May 24, 2010

Raja Kepiting..

1 bulan yang lalu, di Sabtu pagi yang cerah, gw sama Belm nonton acara wisata kuliner. Kebetulan ada liputan tentang kepiting papua super jumbo. Wohooo.. impulsive dong. Langsung hari itu juga, pergi ke BSD tempat resto kepiting itu, sambil ngajak mama sama adek gw. Nama tempatnya Raja Kepiting.

Karena jarang – jarang ya kita BSD, sukses membuat kita nyasar loh. Baru nemu setelah kita telecon (halah) sama temen kita untuk nunjukin jalan. Tempatnya lumayan besar, dan kebetulan pas kita datang lagi cukup sepi, yah maklum ya kita baru sampe jam setengah 3 akibat nyasar tadi.

Kita pesen kepiting papua jantan 2 ekor, masing – masing beratnya 700 gram. Kalo gak salah harganya rp 1,800 apa 1,500 gitu per onsnya. Yang satu dimasak pake saus padang yang satu lada hitam. Dan maknyus sekali sodara sodara, kepitingnya itu masih seger dan ternyata guede juga yah. Sebelum di masak emang kita sendiri yang pilih kepitingnya, dan itu semua kepiting masih pada goyang – goyang aktif, alhasil jadinya masih seger banget. Lebih enak yang lada hitam, ladanya di tumbuk seadanya, tapi itu justru itu yang enak, karena teksturnya masih terasa kasar dan rasa lada hitamnya jadi berasa banget.


Total damage sekitar rp 280 ribuan untuk kita berempat. Not so bad dong harga segitu untuk makan kepiting kenyang nan enyak dan untuk 4 orang pula. We’ll go back suatu hari nanti, entah kapan.. secara jauh sekali dari rumah kita.

Oh ya, abis makan kita juga keliling BSD untuk lihat – lihat rumah. Tapi nanti reviewnya terpisah yaa (biar banyak postingannya.. hehehe).

Hmmm... abis ini wisata kuliner kemana lagi yah :)

No comments: