May 5, 2010

Where to go in Lombok??

Hopefully bisa jadi referensi buat yang mau honey moon di Lombok. Ini juga based on pengalaman jalan - jalan kita 2 bulan lalu :)

Gili - Gili

jadi ada 3 gili yang paling terkenal: Gili Trawangan, Gili Air dan Gili nangu. 3 gili ini letaknya bersebelahan. Yang kita datangin itu Gili trawangan. Dan tempatnya itu.. Cantiiik. Pantainya itu biru bersih gitu.. Masih alami. Sayang, aku nda bs snorkling, ataupun watersport lainnya, Soalnya ada bebi di perut. Jadi cuma bisa naik perahu glass bottom dan naik cidomo. Cidomo itu sama aja kayak dokar. Dan kita tuh keliling pulau naik cidomo cuma 15 menit. Kebayang kan betapa kecilnya pulau ini. Di sini resort yang paling terkenal itu Villa Ombak. Kamarnya per night itu 650ribuan, kalo cottagenya (2 kamar plus jacuzzi) itu 900 ribuan.

foto taken from fb temen, thanks

Note: A MUST VISIT!!

Pantai Senggigi

Pantai senggigi ini sama kayak pantai kuta bali. Cuma lebih sepi. Di sini juga pusat hiburan dan keramaian. Banyak resort dan pub. Hotel gw pas di Lombok juga di senggigi. Hotel sheraton per nightnya 750 ribuan dan Hotel Jayakarta Senggigi itu 425 ribu. oh ya sunsetnya juga bagus di sini.



Note: IF U DON'T VISIT SENGGIGI, U'R NOT IN LOMBOK..

Pantai Kuta Lombok

Boow.. Baguuuus banget pantainyaa.. birunya kereeen dan pemandangannya perfect. Sayang kita visit mepet banget sama jadwal flight. Jadi cuma bentar deh. Duh padahal kayaknya enak banget kalo duduk pinggir pantai dengan angin sepoy sepoy sambil menslupurt es kelapa muda. Amboooi (duh jadul amat bahasanya**)



aslinya lebih bagus daripada fotonya


Note: MANDATORY to VISIT

Air Terjun Benang Stokel

Di tempat ini kurang lebih ada tiga air terjun. Air terjunnya sih bagus, tapi tracknya itu agak berat yah. Kasian kalo buat orang hamil kayak gw *huhu*. Sampe digendong sama belm. Aku capeee.. Tapi yang pasti udaranya adem banget, airnya dingin dan seger.



Aiih.. ada another prewed session di foto kanan bawah

Note: NICE to VISIT!

Batu Bolong

Well, tempatnya seperti di Tanah Lot Bali. Ada batu besar menjorok ke laut. Dan di atas batu itu ada pura. Viewnya bagus tapi kalo gw bilang lebih bagus Tanah Lot. Yang jadi keunikan tempat ini adalah di karang batu besar ada lubang di tengahnya.

Seperti penampakan di bawah ini:



Ini si istri lagi hamidun 1 bulan

Note: Kalo punya waktu, Ok juga utk visit

Wisata Kuliner

Di Lombok, banyak banget makanan khas dan unik. Cari apa aja sih ada.. Mau makan seafood ala Jimbaran adaaaa... datang aja ke resto Menega, di Senggigi. makan seafood pinggir pantai.. and u can eat like a king!! kepiting, kerang, ikan, cumi, udaang.. sluurp.. seafoodnya seger. enak banget!!


Makanan khasnya udah pasti ayam taliwang dan plecing kangkung.. terus ada juga sate sum sum.. maknyus.. oh yes, jangan kaget kalo pesen paket ayam dan plecing itu Rp 40 k - 45 k. gak itu gak kemahalan kok... karena ayamnya itu 1 ekor minus kepala dan ceker. lumayan gede, gw aja gak pernah habis.


So mari visit Lombok.. gak kalah bagus kok sama Bali!! dan kalo jalan - jalan di sana, biayanya lebih murah boow ketimbang di Bali.. so so so.. BURUAAN....

(layaknya gw adalah icon pariwisata lombok hehehe)

No comments: