April 30, 2010

Facial?? boleh gak ya??

Serius..

Muka gw berada pada titik terendah.. Kusam, jerawat, komedo, you name it.. semua ada di muka gw..

Yes, I know ini karena hormon - hormon gw berada pada titik tertingginya. Dan tentunya efek ke kulit muka gw.

Ok. Ok. I know, I need facial. Tapi boleh gak ya? that's the big question.

As usual, googling.. dan menemukan banyak banget referensi. Kalo facial itu BOLEH (Thanks God).. but ada beberapa catatan:

1. kenyataan bahwa memang kulit ibu hamil lebih sensitif dan juga terjadi perubahan warna tidak rata atau menggelap. Jadi memang hasil facial tidak akan sebaik biasanya atau tidak seperti yang diharapkan.

2. Penggunaan bahan - bahan facial yang aman dan ramah bagi ibu hamil, antara lain tidak mengandung obat anti jerawat, alkohol, Alpha hydroxy acids, atau anykind of acids, retin-A, dan bahan-bahan yang ditujukan untuk pemutih atau penghilang kerutan wajah.

3. Karena kulit ibu hamil sangat sensitif, maka pastikan facial dilakukan dengan lembut, bila ingin membersihkan jerawat dan komedo, usahakan rasa sakitnya tidak membuat kontraksi.

4. parfum, kosmetika facial yang memiliki pewangi juga bisa jadi tidak ramah ibu hamil dan tidak nyaman juga dihidung, oleh karena itu pastikan menggunakan bahan yang bebas pewangi saja.

5. Teknologi facial, nahh laser dan lain-lain, detox kayaknya jelas dihindari deh.. lakukan facial yang alami saja. karena beberapa memang berdampak pada pertumbuhan janin.

disadur dengan beberapa editan dari sini. a good article.

No comments: