April 20, 2010

Lil baba : 6 Weeks

Sorry.. late posting.

Date : 30 Maret 2010
Venue: RS. YPK Menteng
Obgyn: Dr. Yusfa Rasyid, SpOG.

This was our second visit to YPK. Jarak dari kunjungan pertama itu sekitar 2 minggu. Di sini akan di cek abnormality dari janin, which apakah janinnya sudah ada? BO (blighted ovum : alias janin gak berkembang), morula (hamil anggur). Sereeem...

Di jalan kita kena macet, karena ada pertandingan apa gitu di senayan, yang bikin Casablanca macet total. Kita sampai di YPK jam 6.30 ( berangkat jam 5 padahal). Dokternya belum datang, katanya akan datang jam 7 malem. Kita daftar dan dapat nomor 2. Nomor 1 nya dipanggil gak ada, so dilangsungken giliran kita.. senangnyaa..

Sebelum masuk dag dig dug gak karuan. Takut aja sama BO atau morula. Sempet ketar ketir googling, ternyata banyak juga yang kehamilannya itu BO, dan harus di kuret (oh my..). hope all well yah bebiii.

Dan ternyata pas di USG luar, kata dokternya masih kecil. Dengan sopannya, Dr. Yusfa nanya: “ karena masih kecil gak terlalu kelihatan, kecuali kalau pakai transv. Gimana ris, mau nda?” walaupun gw sebel banget usg transv ini, karena “sakiit dan risih” but gw jalanin aja, karena pengen lihat perkembangan my lil baba.

Daan.. lil baba udah 6w1d. Kalo sesuai HPHT agak telat seminggu. Kita udah khawatir aja gak berkembang. Tapi again, dr. Yusfa menenangkan batin dengan bilang itu normal, mungkin pembuahan gw di bulan ini telat. Semoga yaah.

Tapi yang buat senang sodara sodara… lil baba sudah ada detak jantungnya. Kelap kelip gituu. Lucu banget. Amaze karena ada makhluk yang hidup di perut gw (selain cacing dan bakteri bakteri pencernaan tentunya.. hehehe).

Berikut penampakannya:


Panjang janin: 0.43 cm
Panjang kantung janin: 2.77 cm
Usia janin: 6w1d

No comments: