April 19, 2010

Dr. Yusfa Rasyid, Spog

First impression: Ganteng (kayak dokter – dokter di sinetron), ramah dan sopan. Enak kalo di ajak ngobrol, dan selalu menenangkan ibu hamil newbie kayak gw yang selalu panik.com.

Waktu gw di vonis hamil di luar kandungan dan saat masih dalam keadaan shock. Dr. Yusfa jadi dokter kedua yang kita datangi buat second opinion. Dan dia berhasil membuat rasa shock sebelumnya jadi rasa tenang bukan kepalang. Dia menjelaskan ke kita tentang posisi janin gw dengan bahasa rakyat awam, jadi lebih mudah untuk di mengerti. Dan sopannya itu bikin gw hepi, saat dia mau melakukan usg transvaginal tapi sebelumnya dia minta maaf berulang kali dan menutup kainnya sampe batas yang gw gak merasa risih dan itu buat gw makin nyaman. Nah ini ni..mungkin bagi yang lain gak penting, tapi bagi gw penting looh.. dia nyebut gw dengan nama “ris.. riska” ketimbang “buk”.. dia mengingat nama pasiennya dan buat suasana makin akrab & gw merasa di apresiasi.

Oh ya satu lagi, setelah kita paham bahwa kehamilan gw normal dan bukan ektopik. Dia dengan senyum lebarnya menjulurkan tangan ke gw dan Belm: “selamat ya akan jadi ibu dan ayah”. Makin gregetan kan..

Eh lagiii.. dia ini pro normal banget. Gw googling, ada kasus ibu yang proses kelahirannya lama banget sampe dia minta Caesar, tapi Dr. Yusfa meyakinkan bahwa bisa normal dan dia sabar banget menunggu sampe akhirnya bener aja.. berhasil lahir normal. Wew!!

Eng apa lagi yaa.. oh oh.. dia ini juga ok looh skill nya, termasuk yang ahli dalam hal usg 2d – 4d. Teliti banget dan sabaaar.

Duh kayaknya gak ada habisnya ngomongin dokter yang satu ini, though gw baru ketemu dia 2x, tapi langsung berasa nyaman. Bisa lihat di sini atau search di google “dr yusfa”.. banyak hal baik tentang dokter ini yang bakal ditemukan.

Sepertinya: kita bakal stick ke dokter ganteng satu ini sampe lahirannya si bebi :)

No comments: