April 17, 2010

2 months: week by week...

Week 1 : ada flek coklat. tapi fisik belum ada perubahan. Nafsu makan pun masih normal. intinya "belum berasa hamil"

Week 2: Masih sama kayak week 1. nafsu makan mulai menggila. suka bangun malem cari makanan. *biasanya gak makan malem aja kuat*

week 3: makan di sushigroove kok eneg. tapi makan apapun masih di lahap. Yang lucunya, Belm suddenly suka bangun subuh subuh dan "huek huek".. dia bilang "kok aku mual yaah".. heh??!!

week 4: telat mens... udah tau hamil. mulai ngidam, pertama kali pengen mie ayam jam 9 malem. belum morning sickness. outbond (sampe naik turun bukit di Lombok) yang capek banget tapi Alhamdulillah bebinya kuat.

week 5: ngidam makin sering, paling seringnya sih ngidam rujak. pernah juga pengen gado - gado, alpukat, mie, bakso.. Belm juga suka ngidam makanan yang sama. Oh ya.. gw itu kan hygiene freak yah. gelas yang udah di cuci di rumah, gw kocok pake aqua lagi *supaya gak ada bekas air pamnya*, setiap sendok dan garpu selalu gw lap lagi pake tissue sebelum makan *supaya gak ada bekas debu yang sebelumnya bisa nempel*, cuci tangan selalu.. hand sanitizer wajib ada di tas, dan gw juga gak mau minum pake es batunya kalo makan di pinggir jalan. Tau emma philsburry di Glee.. gw sedikit kayak dia, tapi dia lebih freak. *sampe anggur pun gw lap-in satu - satu sebelum di makan*. terus kenapa? Naah setelah hamil ini, gw jadi gak peduli sama semua itu... gak se freak yang dulu. Aneh yaaa...

week 6: mulai kedatangan tamu rasa mual dan eneg.. ngidam masih ..pernah ngidam onyx, dan di beliin sama belm.. senengnya minta ampun *ini mah emaknya yang pengen*.

week 7: akhirnya kena jackpot juga. mun mun.. udah gitu setelah makan kepiting papua jumbo di BSD *Raja Kepiting*. gw mun mun di restorannya.. right after kenyang.. uggh... kenapa si bebiii.. khan mahal itu khusus buat gizi kamuu. *hihihi merki*

week 8: mulai piki piki makanan. Gw GAK bisa makan or even cium bau makanan yang namanya AYAM, BEBEK, BURUNG dan segala macam unggas. Oh gud bye deh bebek slamet dan ayam bakar wong solo. eh yess.. pas belm abis makan bebek or ayam pun gw bisa tau dari baunya *even pas dia ngomong* dan gw suka sebel sampe minta dia sikat gigi berkali kali.. oh poor you my hubby.. maafkan akuuu.. pernah juga mama mertua abis goreng bebek di rumah, dan lupa nyalain exhaust, dan pas gw masuk ke rumah, langsung pengen pengsan. *gilaaa baunya... aku tak tahaaan* muntah?? seriiing.. makanan yang emang lagi gak mood pasti di muntahin *apalagi yang baunya menusuk*. Maunya cuma yang makanan yang di pengenin saat itu. susye deh..

katanya sih semua ini bawaan bebi. duh ajaib. gw totally jadi orang yang beda, terutama untuk masalah selera dan nafsu makan. Yah di jalani aja semua ini... semoga bebi dan mamanya sehat. Amiiin. Doain yaah :)

No comments: