August 22, 2010

Bulan Ramadhan spesial

Bulan puasa ini spesial banget bagi gw sama Belm.. Tahun lalu, gw masih inget tuh, makan sahur bareng rika dan temen - temen kos di Cikarang. Terus buka puasa bareng tenen- temen supply chain di Cikarang (again..). Dan tahun - tahun sebelumnya gw sahur dan bukan puasa di rumah ortu gw. Naah tahun ini, bulan puasa pertama gw jd seorang istri dan calon ibu. Seneng sih seneng. Tapi at some how berasa banget bedanya.

Gw sekarang tinggal di pondok mertua indah. Pas sahur, otomatis gw harus bangun lebih pagi dari Belm. Buat bantu - bantu ibu mertua masak persiapan sahur. Hari - hari pertama masih sanggup. Tapi belakangan ini, ampun ampunan deh. Gw bener - bener gak sanggup. And finally, gw pun rela di cap sebagai mantu pemalas. walaupun emang pada dasarnya juga wanita pemalas hehehe. Buka puasa pun gitu. Di bulan Ramadhan ini, gw sama Belm selalu nyempetin pulcep biar bisa buka di rumah. Tapi yah secepet - cepetnya sampe juga pas pasan azan maghrib. So mau gak mau pulang, azan, langsung makan dong ya. Nah masalahnya, again, gw gak bantu apa-apa dalam proses persiapan buka puasa, even buat beli tajil. Karena semua udah lengkap kap kap disiapin mertua gw. Kadang gw beli, eh gak di makan, kan mubazir yaah. Kembali predikat mantu gak tau diri gw sandang. Hehehe.

But actually, ibu mertua gw itu super baik. Dan predikat - predikat di atas itu hanya karangan gw. Hehehe. Cuma yah u know lah. Gak enak banget aja gak bisa berbuat sesuatu yang berarti.

Dulu - dulu, waktu di rumah Ortu gw, yaah sama.. Bangun sahur, langsung makan terus azan maghrib, langsung hap makan. Nyokap gw bangun jam 2 pagi, nyiapin makanan dari sayur sampe lauk sampe bikinin susu dan gak ada anak2nya yang bantuin *anak-anak pemalas*. Tapi entah kenapa gak ada rasa gak enak. Yah mungkin ortu sendiri kali ya. Bu I do actually miss those time.. Hihihi. Kangen dimanja sama ortu sendiri. Tapi sekarang I have my own little family. Ada perasaan kalo gw juga harus bisa jadi kayak mama dan mama mertua gw buat suami dan anak - anak gw. Huaa bisa gak yah *mikir??*.

Atau mungkin ini tantangan sendiri kali yah buat working mom, secara mama & mama mertua itu full time mom. Jadi super multi tasking mom. Ihik ihik.. Kok susah ya.. Kagum deh gw sama semua full time mom yang sukses jadi ibu dan istri yang baik, double salute buat working mom yang sukses di rumah. *duuuh aku mau, doakeun yaah*

Niwei, hamil 6 bulan ini, gw puasa looh. Dan Alhamdulillah masih kuat dan belum batal di hari ke 12 ini. Tips and tricksnya: makan dan minum yang buanyaak pas sahur dan buka, penuhi nutrisi, jangan lupa minum vitamin dan diskusikan sama obgyn kalian sebelum puasa. Target gw puasa full sebulan. Kapan lagi.. ?? Jadi gak musti nunggu monepause buat full sebulan puasa.

Happy fasting everyone!

5 comments:

candrika said...

mmm,,, gw juga kok ris,,, kalo sabtu minggu saur dirumah mertua gw tidak sanggup bangun pagi,,, secara biasanya smua udh dsiapin ama mba gw,,, :) bangun mmg lebih pagi dr igo, tp pas gw turun semua sudah siap dan tugas gw cuman bangunin orang2 :D hahahaha (PS: abis subuh tidur lagi sampe jam 10) mantu kurang ajar,,, :D

Jihan said...

wah hebat Ris, bisa puasa ya? tapi bener tuh, kapan lagi bisa puasa full coba? hehehehehe... gud lak yah mommy ^_^

.:Riska said...

@ ika: toss dulu dong ka... tp loe kan skr ftw.. jadi harusnya ok dong.. :) hehehe

@ jihan: thanks je.. iya nih.. target full puasa Ramadhan tahun ini.. doain yak... :)

belm said...

Tapi kamu juga rajin kok yang,apalg stlh mamaku ke cirebon,kamu sll masakin aq,makasih ya sayang :),aq jd ga pernah sahur sndiri lg

.:Riska said...

@ Belm: maaciy cayang.. maap - maap yah kalo masakannya pas pasan rasanya :) hohoho