August 2, 2010

Pengajian 4 bulanan Lil Bubu..

Postingan sangaat telat.. biarin yah daripada gak sama sekali.

Sebulan sebelumnya udah persiapan buat pengajian 4 bulanannya little bubu. Dan at somehow usia 4 bulannya bubu bertepatan bareng sama ultah Mama mertua.

Tanggal 6 Juni 2010.
Venue: Rumah Pramuka



Acara pengajiannya sih sederhana aja. Susunan acaranya seperti ini:
  • Pengajian di mulai pukul 10.00. Yang diundang adalah keluarga dekat, ibu pengajian grupnya Mama Mertua, Ibu pengajian Mamaku dan tetangga sekitar. Yang datang, Alhamdulillah lumayan banyak, sekitar 100 orang. Waah… banyak yang doain kamu honey bubu.. :)

  • Acara pengajian di buka oleh ibu pemimpin pengajian.

  • Pembacaan ayat Al – Qur’an. Surat Ar – Rahman, Surat Maryam oleh ibu pemimpin pengajian dan surat Yusuf oleh diriku.

  • Terus di lanjutkan dengan doa – doa untuk si jabang bayi. Aduh aku nangis deh denger doa – doa ini. Begitu menyayat hati.. Trenyuh banget dan gak nyangka bentar lagi bakal jadi seorang ibu.

  • Baca shalawat, dan habis itu aku dan Belm keliling salam – salaman sama ibu ibu pengajian. Banyak yang ngusap – ngusap perutku dan di doain lagi. Maaciy ibu ibu..

  • Sambutan dari Papanya si jabang bayi, Belm, sambil mengucapkan terima kasih atas doa dan kehadiran ibu – ibu di pengajian 4 bulanan ini.

  • Pembagian goodie bag.
    Untuk goodie bag ini, aku siapin 140 paket. Isi goodie bagnya adalah bahan – bahan pembersih yang wangi : detergen, pembersih lantai, sabun cuci piring, softener dan pewangi, hand wash liquid, pasta gigi, shampoo, hand & body lotion. O yes di tambah juga sama rujak, snacks dan birthday cup cake (berhubung hari ultahnya mertua). Kepikiran ngasih barang – barang pembersih & wangi itu karena supaya nanti bubu jadi orang yang bersih hatinya dan membawa harum nama keluarga. Dan juga orang yang tampan atau cantik dan gak jorok.. Amin. Hihihi

  • Lunch time
    Tentunya pesen di cateringnya Teh Nanies, catering yang sama kayak pas acara akad aku. Sop buntutnya maknyus banget.

That’s all. Sederhana tapi berkesan dan mendalam. 10 hari setelah pengajian ini, pertama kali aku merasakan tendangannya si bubu. Wah ruh kamu sudah di tiupkan nak.. Alhamdulillah. Jadi anak yang sholeh/ sholehah yah.. Kita selalu mendoakan yang terbaik buat kamu.. Sehat terus di perut mama.. sampai waktunya tiba nanti buat kita ketemu.. mommy can't wait!

No comments: