July 15, 2010

Ternyata tidak semudah itu..

..Mendapatkan sebuah nama yang pas dan cocok buat si bubu.

Hmm… kita udah beli buku nama – nama bayi. Well udah dibaca juga sih. Cuma sampe sekarang belum ada yang sreg. Udah browsing sana sini, tetep masih belum ada yang nyantol.

The idea sih pengen ada arti kuat nya sebagai kriteria pertama, karena dari pengalaman hamil selama ini. Gw dan Belm sangat amazed sama kekuatan janin ini.

Hamil 4 minggu, di vonis, kehamilan di luar kandungan, di suruh kuret, gw gak mau, and thanks God ternyata vonis itu salah.

Waktu gw 5 minggu, gw naik gunung di Lombok. Capenya minta ampun. Nanjak, jalanan dan tracknya mana susahnya alaihim. Gw sempet takut bubu kenapa – napa.

Waktu hamil 9 minggu, ada flek, karena gw masih suka nyetir Jakarta – Cikarang pp.
Dan sampai kehamilan 5 bulan, masih suka nyetir sendiri kemana – mana. And bubu is healthy & ok in there.

Kalo kuat, nama – namanya ada tuh Aziz, cuma kok kayaknya udah banyak yang pake, atau nama Andre.. hmm.. sound kebule – bulean, agak kurang sreg aja dan again, banyak banget temen gw yang namanya Andre.

Kriteria kedua, yang pasti gak yang pasaran, kalo bisa belum pernah ada at least dengan kombinasi yang sama persis plek ketiplek. Kata nyokap, dulu kombinasi nama gw (walaupun hanya 2 kata) gak ada yang nyamain. Tapi kok some how gw cek google or facebook, banyak banget kombinasi yang persissssss sama huruf demi hurufnya sama kayak nama gw. How on earth??

Dan kriteria ketiga, adalah nama yang pas anak gw gede, gak bakal di bully sama temen – temennya. Contoh: Belm pengen namain si bubu, Muller, katanya pemain sepak bola yang jago. Cuma gw inget, temen gw ada yang di panggil Muler, yang sebenernya singkatan dari Muka Iler. Fuuuh.. big no no banget deh.

Susah susah gampang yah ternyata cari nama. Padahal kayaknya kalo kasih nama kucing or boneka bisa langsung "aha" tapi ini kayaknya butuh semedi selama 7 bulan. hehehe.

Daan sampe sekarang masih bingung nih apa yah namanya.. ada yang bisa kasih ide kah.. dikasih senyum manis deh dari kita sebagai imbalan *hohohoho*

8 comments:

belm said...

Hehehe iya ya yang susah juga cari nama untuk kakak,gapapa kita coba cari terus aja,insyaAllah akan dikasih petunjuk nanti,yang pasti bukan mueller lagi,hehehe

rahma said...

nama gw rahma djati dan Djati itself means kekuatan selain juga gabungan nama orang tua hehee

Palestina! said...

Mba Riska,
masukkin salah satu dari Asma'ul Husna aja...
Matiin+ yang Maha menguatkan..

semoga bubu n mamanya sehat terus...aamiin

.:Riska said...

@belm: amiiin... iya ah jangan muller dong... :)

@ Rahma: wow.. keren.. membuka ide buat kita.. thanks yah

@ Palestina: Iya kita lagi cari cari juga. thanks yah masukannya... amin.. amin.. ya Robbal Alamin :) thanks ya say..

Jihan said...

Say,jadinya cowo apa cewe nih? cowo yaaaa :D... gw punya nih file excel isi nama2 bayi banyakkkk bangettt, dari bahasa ibrani ampe bahasa irlandia hehehhe... mau gw kirimin ga? ato search di google juga paling mumpuni siy :P..

.:Riska said...

@ Jihan: Je, jenis kelamin masih di rahasiakan.. Tunggu tgl mainnya *halaah*.. Btw mauuuuuu bgt.. Kirimin yah ke email kantor gw.. Masih hafal kan? Thanksss ya je :)

Balita Cerdas Bisa Membaca said...

riska, coba ke RSIA harapan kita, di parent education, bertemu dg bu lousie, disana ada theraphy music, cocok tuk tenangin janin spy nanti baby nya fun dan interaktif, bu lousie jua buatin nama buat pasiennya, misal aidan (anak dari ayi dan andika) artinya semangat... gak ada salah nya nyoba dtg ksana..tq

.:Riska said...

ogitu.. wah thanks yah buat infonya.. :)

nanti kita coba - coba deh kesana.. :)