August 5, 2010

FAQ on My Pregnancy

RS nya di mana?
RSIB YPK Menteng.
RS nya gak sebesar RS PI or RSIB Bunda. Tapi gw cukup senang di sini. Nyaman banget. Suster dan semua pekerja nya ramah. Dokter – dokternya berkualitas. Dan pelayanannya ok. Minusnya parkirannya susah. Lagi mau di bangun parkiran basement, tapi sampe sekarang belum jadi. Hopefully kalo dah jadi gak sesusah sekarang kali yah.

Obgynnya siapa?
Dr. Yusfa Rasyid.
Top markotop. Orangnya ramah, gak bikin takut, sabar sama newbie kayak gw yang suka overworried, humoris, GANTENG (penting ini!), dan detail banget. Gak kayak dokter lain yang komersial, yang dikit dikit tes lab sampe jutaan, kasih vitamin atau obat – obatan berlebihan yang gak perlu. Dan sopan, jadi bikin nyaman banget kalo konsultasi sama Dr. Yusfa.
Saran kalo konsultasi ke Dr. Yusfa better di nomor - nomor awal praktek. Biasanya USGnya ekstra lamaaa dan suka bonus USG 3D dengan harga USG normal.

Vitamin yang di minum?
Prenatin & CAL – 95.
Prenatinnya itu eneg bangeet. Baunya itu looh. Makanya abis nelen vitamin, biasanya suka muntah or mau muntah tapi di tahan. Huhuhu.. gimana dong?? Dulu juga minum folamil genio, sama looh, apa emang gak cocok sama baunya asam folat yah. Jadi kadang – kadang kalo lagi males minum, di tambah aja deh asupan buahnya, terutama pisang or alpukat. Biar terkompensasi.

Ngidam apa?
Banyaaaak… hehehe. Entah ngidam apa emang emaknya yang pengen, dari mie ayam malem – malem sampe rujak abang abang lewat. Tapi pernah tuh, suatu hari pengen mangga gedong dari Cirebon banget. Mangga biasa gak mau looh. Jadi lah di bawain sama mertua satu kardus untuk persediaan satu bulan.. hehehe.

Si mangga gedong.. sluurp..

Kebiasaan apa yang berubah?
Hmm..
Trimester pertama jadi males ke dapur, cium baunya aja kayak mau pengsan, gak suka ayam sama sekali, bawaannya eneg, kalo makan dikit dikit hoeek.. makan kepiting aja munmun. Padahal sebelumnya suka. Buat gw bukan cuma morning sickness tapi all day sickness, sepanjang hari bawaannya mual dan eneg. Hoossh… Oiya.. di semester ini, bawaannya sebel terus sama belm.. entah kenapa??
Trimester kedua all day sicknessnya udah mendingan lah, walaupun masih dikit – dikit lanjut sampe bulan ke lima.. yang aneh di periode ini, gw makin rajin ke dapur dan makin rajin bebenah (heh??!). dikit – dikit ada barang yang melenceng dari tempatnya, gw benerin. Terus suka banget cuci piring. Nyeeh..
Oh iya, selama hamil ini gw kan hygiene freak, tapi setelah hamil jadi biasa aja. Bawaan bayi kali yaa?
Males dandan.. gak juga.. dari gak hamil juga males dandan.. agak sedikit lebih cuek sih kayaknya dalam berpakaian.

Berat badan naik berapa?
Yap.. selama hamil enam bulan ini sudah naik 12 kg aja sodara sodara. Pos – pos alokasi terbesar tentu payudara (20%), perut (35%) dan sayap paha (45%) yang semakin melebar, bentar lagi gw bisa terbang pake sayap itu kali yaah.. siighhh…

Udah tau, cewe apa cowo?
Hmm… udah di USG sih dan di kasih tau sama Dr. Yusfa jenis kelaminnya apa. Tapi ada deeeh… masih di rahasiakan yah. Silahkeun tebak tebak buah manggis. Yang pasti kita bersyukur di kasih bubu, baik cewe atau cowo.

Tapi maunya cewe ato cowo?
Apa aja, sedikasihnya kita terima. Yang penting sehat dan sempurna :)

Berat gak bawa buntelan perut segede itu? *pertanyaan cewe – cewe single*
Hehehe.. yah berat sih. Kadang jalan suka susah.. berat gitu. Kalo sholat, pas mau berdiri dari sujud itu rasanyaa berat banget. Tapi yah di bawa hepi aja. Aku senang kok bisa hamil, dikasih little bubu yang bakal ketemu 3 bulan lagi, walaupun bb naik 12kg, tak peduli…

4 comments:

Jihan said...

wiihhh,BB lo naiknya dahsyat juga ya boooo hehehehehe...anak lo cewe yaaaaa *ngotot* hahahahaha... gud lak sampe hari H yah say...

.:Riska said...

*hikss*.. Semua org jg ngomong gitu je..huhuhu.. Paha gw skr kalo jalan udh beradu.. :(
Loe yakin anak gw cewe dr mana? Hehehe..
Thanksss.. Aku dag dig dug nih :)

JIhan said...

Hahahaha... gag papa Ris, to get an honor tittle called MOTHER :)... paha gede gag ada apa2 nya lah :D...
Abis ciri2 lo dulu mirip si Neneng hihihihihi... rileks ajah, mudah2 an bisa lahiran normal yak... berdoa terus sama coba2 hypnobirthing... nolong banget loh kalau mau lahiran normal :). Kalo lahiran normal, pas baby nya uda brojol, lu jungkir balik juga dibolehin kog ama dokter hahahahahaha....

.:Riska said...

hihihi.. loe mah dulu perasaan pas hamil langsing deh je *iri*
enaknyaaa..

emang neneng apa ciri2nya?

gw pengen banget normal dan gak sakit *amin*. thanks for advise ya... doain gw....hehehe