May 16, 2011

Seminggu menjelang MPASI

Fiuuh.. gak terasa!

Seminggu lagi, Gazel akan mulai MPASI (Makanan pendamping ASI). Selesailah masa ASI ekslusifnya. Perasaan baru kemarin sore Gazel lahir dan sekarang udah mau 6 bulan aja.

So far, gw sangat sangat excited dengan MPASI nya Gazel. Baca buku, baca milis, tanya - tanya sama ibu ibu yang anaknya udah MPASI, anything. Dari yang tadinya no idea apa itu MPASI sampe sekarang udah tau itu binatang apa. At least, udah tau harus mulai makan apa.

Yang paling penting infrastrukturnya harus lengkap. Gw udah beli itu perlengkapan perang.

Ini nih:

Food Processing

1. Blender
Gw beli kemaren merk Sharp di Carrefour. Lagi discount dari 450 jadi 350 an. Mayaan lah.

2. Talenan, Pisau dan Sendok kayu

3. Panci kecil
Gw beri merk Maxim, 100 ribuan.

4. Juicer
Beli yang manual aja. Merk Lion star, kalo gak salah 20 ribuan.

5. Takahi
Beli yang 0.7 liter, 200 ribuan. Beli di Ocha, ITC Kuningan. Bentuknya kecil, kayaknya bisa buat di bawa - bawa kalo travelling.

Sebenernya semua item di atas udah ada semua di rumah, kecuali si Takahi. Cuma gw pengen untuk MPASI Gazel tersendiri aja. Biar lebih hygienis. Jadi mbak di rumah gak sembarangan pake. Semua gw taro di peti plastik Lion Star yang gede, biar gak di jamah orang rumah.

Perlengkapan makan

1. Bowl warna - warni
Aku beli bowl warna warni Muchkin, 60 ribuan dapat 5. Beli di sini. Demi faktor kelucuan saja :) but still BPA free.

2. Sendok Nubi
Beli di tempat yang sama kayak bowl Muchkin. 2 sekitar 35 ribu.

3. Squirt
Beli di Ocha, ITC Kuningan. 110 ribu.

4. Bowl kaca
20 ribu 3 mangkok, beli di pinggir jalan Bandung.

5. tempat makan bentuk Bola Lock & Lock
Gak tau kenapa beli ini, eh eh kayaknya lucu, mungil dan discount! hehehe..

6. Doidy cup
Bertekad supaya Gazel minum dari gelas sejak awal MPASI.

7. Ice cubes
Bukan perlengkapan makan sebenernya, tapi food keeper. baca deh di wholesomebabyfoods.com. Ini salah satu perlengkapan wajib MPASI.

Nah.. baru itu sih. Total damage so far, not bad lah. Gak kayak dulu belanja pas hamil 8 bulan.

Oya.. Gw sebenernya pengen banget beli Food processor Chicco yang udah all in one. kayak gini nih.

Cuma kok ya mihil.. dan kayaknya kepake cuma bentar aja. So skip dulu deh. Mending buat beli mainan aja *loh*

Kalo untuk menunya sendiri, pertama - tama pasti akan Gasol yang mungkin akan gw selingin sama pure buah dan sayuran. Menu satu bulannya masih belum selesai gw susun nih. *pasang ikat kepala*. Semangat! Semoga Gazel juga makannya gampang dan lahap ya. amin. ;)

No comments: