March 4, 2010

Bioskop review

Hola… entah apa yang merasuki pikiran gw sampe gw pengen review soal bioskop. Yess, dulu waktu pacaran, udah langganan tiap minggu pasti nonton film hehehe *pacaran gak kreatip*. Makanya Belm sampe punya kartu kredit BC* yang lagi ada promo buy 1 get 1 ticket nonton di 21 or XXI. So dari bioskop yang kita kunjungin, berikut sih the best place review according to us:

Blitzmegaplex

Dari 3 blitz di Jakarta yang kita kunjungin: Pacific Place (PP), Grand Indonesia (GI) dan Mall of Indonesia (MOI). The best venue is Blitzmegaplex PP. Yang pasti di PP ini, seat nya entah kenapa terasa lebih lega dan lebih nyaman. Pasti bloggers juga tau kalo seat di GI itu agak kaku dan kurang nyaman, tegak kayak di pesawat gitu, nah kalo di MOI itu kayak bioskop versi jaman dulu, yang bangkunya terlipat terus kita musti lurusin dulu kalo mau duduk. Bangkunya sih empuk ya, tapi entah kenapa terasa gak nyaman, karena pas kita mau nyender gitu, bangkunya kayak menekan kita untuk kembali tegak. Jadi kurang relax. Intinya, fasilitas theater di blitz PP including sound systemnya adalah yang terbaik dan paling nyaman untuk nonton. Dan memang sangat sesuai sekali dengan harganya yang paling mahal juga dari ketiga blitz yang ada di Jakarta.

Blitz PP: rp 55.000,- (weekend),
Blitz GI: rp 50.000,- (weekend)
Blitz MOI: rp 35.000,- (weekend)

XXI & 21

2 tahun terakhir ini, Cineplex punya 2 pembagian theater: XXI, bioskop relaunch yang segala fasilitasnya di perbaharui dan di perbaiki, XXI di fokuskan untuk memutar film – film update dan majority film Hollywood, sedangkan 21 lebih banyak memutar film Indonesia dan film yang sudah lama beredar. So far XXI yang sering kita kunjungin adalah XXI Mal Kelapa Gading (MKG). Dari sebulan 4x, mungkin 2x nya kita ke MKG. Yah simply karena lokasinya deket rumah kita berdua. Tapi kalo the best XXI menurut kita: XXI di EX dan PS. Seatnya paling nyaman, di EX menurut kita lebar banget & lega, terus soundnya ok, layarnya juga besar dan jarang ada masalah teknis. Kalo di Kelapa Gading, pernah tuh beberapa kali ada gangguan teknis, agak males yah.. dan juga agak pernah juga kejadian, masa audio di ruangan theater sebelah kedengeran aja loh.. jadinya mengganggu. Untuk soal harga beda – beda yah, standardnya sih rp 35.000 weekend, tapi untuk di PS & EX itu lebih mahal, rp 50.000 (weekend). Worth the price lah ya.

Hehehe.. maab kalo gak berguna. Again ini cuma pendapat kita based on our experience. Feel free to discuss!

4 comments:

Decy said...

Wow.. lumayan mahal ya di JKT

di bali cuma 20 Ribu klo lagi low season day , alias hari Nonton Hemat

:)

-mf- said...

yg ga ngerti kenapa ya kadang XXI lebih murah dari 21. bukannya XXI lebih bagus ya?

misalnya XXI di pejaten village lebih murah daripada 21 di citos.

Riska Sabrina said...

@Decy: ooow kamu tinggal di bali toh say... tapi harga itu juga harga weekend kok...kalo weekday juga berkisar 15 - 20 k untuk XXI..

Riska Sabrina said...

@ mf: iya juga yaah... gw pernah juga tuh nonton di pejaten village.. ok juga padahal.. atau mungkin citos harga sewanya lebih mahal.. secara harga rumah di sekitar situ juga mahal.. eh tapi pejaten juga yah... bingung :(