March 9, 2010

Survey lagi...

Dalam sebulan kemarin, kita sempet survey dua perumahan, untuk saat ini baru east side and beyond, besok besok, kita pasti bakal ke daerah tenggara, selatan , barat daya, barat, barat laut, utara *halah*:

Mutiara Sentul, Bogor

Ada sepupu yang mau beli rumah di sini, terus kita mampir sambil jalan mau ke Bogor. Jadi kalo kita mau ke Sentul city khan belok kiri, nah ini belok kanan terus aja sampai ada plangnya Grand Mutiara Sentul. Perumahannya gak sebesar sentul city, cuma semacam cluster yang kecil. Isinya perumahan dengan luast tanah yang bervariasi, dan modelnya pun macam – macam. Salah satu yang mau di beli sepupu kita tuh seperti ini. LT / LB : 90/50. Katanya sih harganya 200 jutaan. Maab gak nanya pastinya.


Atau kalo mau di percantik seperti di bawah ini:
maab nih lupa moto-moto pas di sana..2 foto diatas taken from www.rumah.com

Dan bisa di bilang di cluster Mutiara Sentul ini udah jadi, maksudnya banyak pepohonan dan penduduknya udah cukup ramai, jadi lingkungannya gak sepi. Papa mertua gw suka banget sama lingkungan dan udaranya. Masih asri & udaranya segar katanya. Dia malah bilang, gimana kalo riska dan belm tinggal di sini, nanti papa beliin kavling nanti kita design & bangun sendiri aja..*hmmm.. tawaran yang menarik, tapi alamat musti bangun pagi buta, karena jauh aja dari kantor kita*. Hihihi.. maab ya pah.. tapi kita berkeberatan dengan lokasinya. Kalo tempat lain yang lebih deket kantor, kita gak nolak deh pah *yaiyalaah...*

Kota Wisata, Cibubur

Pertama keluar tol.. jedeeng, langsung macet bok.. karena ternyata persempitan jalan. Iiiih.. udah berkurang duluan poinnya. Tapi dengan cepat poinnya bertambah beberapa menit kemudian, setelah melihat kota cibubur yang fasilitasnya lengkap. Dari tempat makan, mulai dari resto padang, seafood sampai hanamasa ada. Sekolah yang lengkap, al – azhar ada looh. Terus rumah sakit dan mall. Ok lah cukup menenangkan in case kita males ke tengah kota pas wiken.

Nah itu baru daerah cibubur sekitarnya, pas masuk ke Kota Wisatanya, wow perumahan besar multi cluster. Jadi serasa di dalam kota ada kota lagi. Ya itu di dalam Kota Cibubur ada Kota Wisata. Pas masuk langsung di sambut dengan perumahan besar, mewah non cluster (yang memang di pinggir jalan utama), terus ada ruko dan ada pasar tradisional, ada sekolah yang gw suka: Fajar Hidayah, dan ada fasilitas Fantasy Land dan Kota cina untuk mengisi waktu luang dan bermain anak. Banyak tempat makan dan yang pasti parkir di sepanjang arena wisata ini penuh, mungkin karena di peruntukkan untuk umum, jadi banyak non penghuni kota wisata yang jalan – jalan ke situ *termasuk kita hohoho*.

Kalo clusternya sendiri agak di belakang, setelah semua fasilitas mentereng *kalo bahasa sunda nyokap gw*, mulai deh masuk cluster – cluster perumahan yang lebih sepi. Gak masuk ke dalam, cuma lewat aja dari luar sambil mobilnya jalan pelan dan nengok semua kea rah perumahan *norak ceritanya*. Wohoo.. bagus – bagus buanget, kebanyakan rumah minimalis 2 lantai. Ringkes, apik dan modern.

maab, kebetulan gak bawa camera pas kesana, photo taken from this site.



Terus kita iseng mau lihat west Covina. Itu looh, cluster yang gw ceritain di sini dan lagi promo pas di pameran trend property expo. Eh ternyata clusternya itu paling ujung, jadi jalan teruuus aja dari depan, sampe buntu dan gak ada jalan lagi. Yak itu west covina.. dan sayangnya, cluster itu masih berupa tanah, alias lagi di bangun. *kecewa*. So puter balik deh dan pulang.

Satu kalimat dari papa Belm: “papa kalo tinggal di sini sih gak bakal betah”,
gw & belm:”kenapa pah?”
Papa belm:”udaranya panas, lingkungannya gak asri, dan kayaknya ga homi” (emang pas kita datang, lagi puanas puanasnya)
gw & belm: “iya pah bener..bener. (padahal tadi terkagum – kagum bilang bagus..hihihi manut apa kata si papah).

Dan baliknya.. jedeeng.. macet lagi pas mau masuk pintu tol, padahal ini wiken, gimana kalo weekdays.

“Bem.. kita cari tempat lain yaah.. SEMANGAT!!”

2 comments:

Decy said...

katanya sih klo kita cari rumah itu , harus punya chemistry dulu sama lokasinya heheheh apaan coba ..

dan juga satu lagi , percaya ga percaya, Hong sui itu ngaruh juga lohhh ..

semangattt....

Riska Sabrina said...

Iya dec..bener banget.. Finding a house sama aja kayak cari jodoh.. Wish us luck ya :)