October 8, 2010

Bubu 34 weeks dan Sungsang

Tanggal 21 Sept kemarin kita cek kandungan ke Dr. Yusfa. Dan perkiraan usia bubu sudah 34 minggu. Dr. Yusfa bilang bubu sehat dan di USG kelihatan mukanya yang makin embil. Beratnya udah 2.3 kg. Normal. Ibunya naik 1 kg, dengan total kenaikan BB dari sebelum hamil 17 kg.. sighhh. Tensi juga ok, 100/80.

Cuma ada satu berita dari Dr. Yusfa yang cukup menampar gw. Bubu ternyata sungsang. Kepalanya masih betah di atas perut mamanya. Pantesan selama ini kok gw merasa banyak tendangan di bagian bawah dibanding bagian atas perut. 2 minggu sebelumnya pas USG 4D juga sih, kepalanya masih melintang di samping kanan perut gw. Ternyata itu toh.. Kamu masih suka muter – muter ya nak…

Dr. Yusfa menyarankan supaya gw rajin nungging dan ikut senam hamil. Cuma gw langsung desperado aja. Soalnya usianya bubu kan udah 34 weeks, dan penerawangan om google, bayi akan sulit untuk muter apabila sudah mencapai usia 34 weeks and beyond. Hiks.

Banyak feedback yang gw dapat mengenai bayi sungsang di usia 34 weeks. Ada temen kantor dan ibu – ibu tetangga yang bilang pasti lahirannya c-sectio.. yang bikin gw langsung pengen jungkir balik nangis gerung – gerung. Tapi ada juga yang positive thinking, bilang masih bisa balik. Salah satunya guru senam hamil gw , ternyata pengalaman hamil pertama dia, bayinya sungsang di usia yang sama kayak bubu sekarang, dan bisa muter aja loh baby nya dalam waktu 2 minggu. Ternyata dia bilang kuncinya adalah rajin nungging. Jadikan nungging itu sebagai hobi. Nunggingnya bukan nungging biasa seperti sujud saat sholat, bagian dada dan dagu harus nempel di dasar. Jadi seakan – akan (maaf) pantat loe terlihat semakin menjulang.

Considering gw kerja di kantor 10 jam, jadi kapan dong gw bisa nungging. Pernah tuh gw sengaja sholat di jam – jam injury time, alias zuhur mepet ashar. Karena jam – jam segitu biasanya mushola di lantai gw sepi. Nah abis sholat itu gw nungging lah dengan posisi pantat menjulang. Suddenly boss gw (cowo) buka pintu, maklum musholanya super sempit jadi cewe cowo di gabung. Dan langsung dong.. the most awkward situation.. Boss gw melongo, gw pun cuma mesem mesem gak jelas *pengen langsung pake topeng satria baja hitam*

Ya jadinya gw paling nungging pas di kamar. Sebelum dan pulang kerja. Duh makin dag dig dug. Bisa muter gak ya bubu. Nampaknya harus pasrah kalaupun sectio ya gak papa, tapi kalo bisa muter dan lahir normal, Alhamdulillah banget *sujud syukur*.

Ya sutralah.. doakan kami yah..

Bubu’s speaking : aunty dan om semuah, ini foto aku yang paling anyar. Tembem yah pipiku, lagi manyun nih aku..soalnya udah jam 8 malem tapi belum dikasih makan sama mama karena ngantri sama dr. Yusfanya lama. Aku dah gak sabar ketemu mama sama papa. Tapi emang aku males muter karena kalo kepalaku di bawah aku pusing, cuma kasian juga mama yah. Yaudah deh lihat aja nanti kalo aku lagi mood aku muter. Doain aku juga yaaah.. da daah...

4 comments:

Winda Anggraini - nDa said...

Mbaaa..udh lama ga comment di blog nya. :D
ga kerasa yah, bubu udh mo keluar ajah dari perut mamahnya. :D

Semoga bubu keluarnya lancar yah mba. amin.
Mba dan bubu juga sehat. amin.
Pokonya semoga semuanya lancar, amin ya allah. :)

.:Riska said...

Nda: Amiiiin.. Makasih ya say.. Hugs dr bubu dan mamanya :)

Palestina! said...

Mba riska, sang calon ibu...
subhanallah, gak kerasa cepet juga yaa mbaa, skrg udh mau deket due date aja..
semoga dilancarkan proses lahirnya, mba riska, serta si lil bubu diberikan kesehatan tak kurang apapun, yaa..
ohy, share aja pernah baca doa untuk ibu melahirkan ketika dya mengejan,selain zikir ialah "ya Bunayya, ukhruj biidznillah, Wahai anakku, keluarlah dengan izin Allah", semoga diberikan kemudahan yaa mbaa, aamiin allohumma aamiin..

^__^

.:Riska said...

@ Palestina: Amiiin amin ya Robbal Alamin.. Makasih ya say doanyaa..
Dan thanks bgt buat share doanya.. Aku terharu (kisses & hugs.. ) :)