February 5, 2010

Cepet sembuh yaa..

Sedih banget deh.. Kalo tau pasangan kita lagi sakit. Yah kayak gw ini. Belm sakit meriang. Semaleman gak bisa tidur. Badannya panas, tapi dia bilang kedinginan. AC udah dimatiin. Gw aja keringatan, eh tapi belm bilang masih kedinginan. Gw selimutin dan gw peluk aja terus.

Padahal obatnya udah di minum.. Uugh.. Gak mempan kali ya.. Gw bingung, akhirnya pas pagi, gw bilang sama Belm, kita harus ke dokter secepatnya. Jadilah pagi ini, gw cuti nemenin belm ke dokter. Eh pas lewat rumah neneknya belm yang deket banget sama rumah, lagi ada titis saudaranya belm (yap.. Titis yang dapat lemparan hand bouquet kita). Titis itu dokter yang praktek di klinik rawasari & bogor. Dan sangat kebetulan banget bisa ketemu. Akhirnya belm di check sama Titis. Kata titis radang tenggorokannya udah parah, kayak infeksi gitu yang buat badannya meriang, batuk, pilek dan pusing. Titis kasih resep & obatnya dari klinik. Belm minum sekali, then tidur siang. Voila panasnya hilang. Katanya, kepalanya juga nda berat lagi. Alhamdulillah, seneng banget..

Btw selain obat dari dr. Titis, neneknya belm juga kasih resep obat tradisional yang ampuh buat radang tenggorokan, yang even kata Titis, dia juga minum itu kalo lagi radang instead of obat-obatan ituh. Gw share yah di sini, siapa tau berguna:

Obat tradisional untuk radang tenggorokan, batuk, pilek, dan penyakit sejenisnya, bahan-bahannya:

- kayu manis cina 3 batang kecil (note bukan kayu manis - cinnamon untuk buat kue itu ya)
- buah klingkit (yang bulat merah-merah kecil, kayak buah buni) 10 pcs
- gula batu secukupnya

Semua bahan di masak sampai mendidih, dan di saring terus di minum deh sarinya. Sstt.. Obat tradisional ini diminum juga sebelum minum obat-obatan resep. Dan belm bilang langsung way much better. So bisa di bilang mujarab juga ya obat resep nenek moyang ini.

No comments: