November 27, 2009

7 Nov 09 - Review Pengajian pranikah

Tanggal 7 November 2009 mulailah rangkaian acara pranikah. Gw dan Belm masing – masing ngadain secara terpisah.

Pengajian

Pengajian di rumah gw mulainya bada Dzuhur. Ibu pengajian yang diundang sekitar 30 orang, 10 orang anggota pengajian nyokap gw, 20 orang lainnya ibu – ibu tetangga. Dan pastinya keluarga inti gw juga hadir.

Jam 9 pagi keluarga gw udah pada datang dan heboh aja padahal calon pengantinnya bangun kesiangan, hasil tidur kemaleman karena abis di henna. Abis cuci muka dan sikat gigi *note gw masih belum boleh mandi*, gw langsung make up sendiri di bantu sama tante Niniek, pake baju dan langsung nunggu ibu – ibu pengajian datang. Yang gw ingat pas ibu – ibu udah pada datang, gw masih belum siap aja. Hehehe.



Well, kita akhirnya baca bersama surat Ar – Rahman (surat yang potongan – potongan ayatnya gw suka banget), dan surat Yaasin untuk mendoakan Almarhum pendahulu – pendahulu gw.

Setelah baca Yaasin, khan mau lanjut ke shalawat nabi, tapi langsung Adek gw ngehampirin gw dan, bisikin: “ Mba, kak Belm telfon, katanya PENTING BANGET”. Eeh apa tuuh.. ternyata Belm pengajiannya udah selesai dari tadi, dan sekarang nungguin air siraman (konon dari 7 mata air) dari keluarga gw. Dia nanya airnya udah berangkat apa belum?.

Nahlooo..langsung lah itu pengajian di pause sebentar untuk acara pencampuran dan pemberangkatan air siraman ke rumah Belm. Sempet riweh dikit, karena ibu pengajiannya bilang, tunggu dulu aja sampe selesai. Tapi Belm udah krang kring ya ke gw, tante gw, mama gw, adek gw, semua keluarga gw kayaknya di telfon. Jadi lah, maap maapan sama ibu pengajian supaya airnya bisa dikirim sama kakak sepupu gw dan suaminya, Mba Titiek dan Mas Hadi.



Habis Mba Titiek dan Mas Hadi berangkat, tenanglah kita.. dan pengajian pun di lanjutkan. Alhamdulillah ibu – ibunya gak bete dan tetap semangat melantunkan salawat Nabi sambil gw pun salaman mohon doa restu ke setiap ibu pengajian yang dalam dalam lingkaran. Salaman ini cukup unik, jadi setiap satu ibu yang gw dan mama gw salamin, akan di semprotkan minyak wangi ke tubuhnya *entah adat dari mana?*. which akhirnya ibu – ibu itu memiliki harum tubuh yang identik. Hahaha..


Review acara di hari yang sama terpisah yaw, banyak bener. :)

stay tune!

No comments: