June 22, 2009

Hunting Undangan - Part 1

Yup..sekarang aku lagi in the mood untuk bahas soal undangan...setelah hunting souvenir di Mangga Dua, kita sekarang ke pusat cetak Undangan Pernikahan di Pasar Tebet.

Terbentuklah tim kecil untuk trip ini, Mama Asih (Mama Riska), Tante Niniek, Risma, Aku dan Belm (pastinyaaa..)..dan ternyataaa, semuanya belum ada yang tau pastinya pasar tebet itu dimanaaaa...hahahaha..so sebentar - bentar stop, tanya kanan kiri...

Well setelah sampai, walaupun namanya pasar, nda nyangka juga akan sesumpek itu, krn tempatnya ternyata di basement dan nda besar - besar banget..so panaass...
Namun isinya donk, semuanya undangan...kanan kiri depan belakang, toko undangan semuaa...yah, kita siy hepi - hepi aja karena datang di tempat yang tepat..hihihi..



Mulai deh, kita visit satu - satu untuk lihat model undangannya, pertama visit, tentu di toko yang ada AC nya, sekalian ngadem soalnya..hwehehehe....dan after review more or less 10 minutes, waah semua kebanyakan yang ada pita - pitanya, dan mostly warna yang dominan adalah gold, coklat, merah maroon...meanwhile, as I told u all before, kalo tema kita adalah lime green & sentuhan gold..nda masalah siy, cuma kalo belum ada contoh warna yang pas sama yang kita mau (lime greennya), biasanya mereka suka nda pas tone warnanya..dan untuk warna kita agak - agak perfect banget dey...

Ada satu contoh undangan yang buat kita amazed, dari nama yang tertera sptnya itu anaknya emilia contessa (bener nda yaa nulisnya begini)..jadi undangannya itu full self portrait yang di dove di cover dan di contentnya..kalo di kasi frame bisa langsung di pajang tuh foto...dan foto prewednya juga siy yang bikin kita ngiler, di pantai selatan Jawa..masih sepi & perawan, so bersih, putih, biru dan sepi..duuuh impiannya Belm banget tuuh pengen prewed di sana...

Karena nda ada model yang cocok, so kita lihat - lihat lagi di toko yang lain. Lagi jalan, tau - tau Belm kesangkut di satu tempat..eh dia nunjuk ke satu model dan nanya ke mba nya, waah kecantol dia sama model undangannya anaknya tante emil (hehehe..sok kenal bgt manggil - manggil tante)..cuma ini model kecilnya, dan portraitnya cuma di covernya aja..
Nanya - nanya, dia bisa kasih per piece nya Rp 7,000..hmmm masih in line siy sama budget..dan belm suka banget..well i can not more agree, my groom to be like it so much...so, me like it as well..

Cuma tante niniek bilang itu masih cukup mahal, apalagi tempatnya di pasar tebet, kita expectnya Rp 5,000 donks (bener - bener tante gw sadiss banget..tapi she got the point).
So pindah lagi deh ke toko sebelah..Tapi emang untuk model - model yang menurutku OK dan kita suka, harganya di atas 5,000 semua siy...Rp 7,000 - Rp 12,000 an..Big no no deh untuk yang di atas Rp 10,000..bukan kita pelit yaa, tapi kita pikir undangan adalah sesuatu yang nantinya mungkin akan di buang dan hanya bersifat one off invitation..dan kita nda mau terlalu berlebihan di porsi ini..

Baru juga visit 4 toko, kita langsung nyeraaah..panas dan haus banget..kita mampir dulu di Ginyo sambil summing up dari visit kita hari ini..

Summary nya begini:

Most Favorite: Undangan Self portrait di cover
Price : Latest nego siy Rp 7,000 (tapi kayaknya masih bisa nego lagi pas kita tau fixed order quantity kita..nanti kali yaa..)
Vendor : Namanya cempaka invitation kalo nda salah
Overall performance Pasar Tebet: Banyak yang bagus juga siy, dan harga relative miring (dulu aku pernah tanya di Mangga Dua, pricenya kurang lebih Rp 8,500 untuk model - model yang mirip), tapi kerapihan emang harus jadi hal yang #1 untuk di monitor.

So that's all for today and we enjoy our visit so much despite of berpanas - panas ria dan kehausan dengan sangat...Looking forward for next update

xoxo ^^

No comments: