June 16, 2009

Wedding Organizer All In One..

After hunting gedung bareng mama, still don’t have any decision yet..sedih campur bingung donk…dan karena gedung adalah yang paling crucial..telfon kanan kiri untuk advise..dan jadilah aku sama mama bikin janji sorenya ketemu tante Niniek (adik paling bungsu dari papaku) yang kebetulan juga sedang riweh jadi panitia untuk pernikahan sepupuku..

Di Plaza Indonesia, kita ngumpul di Miitem, dan selain tante Niniek, ada juga keluarga dari Papaku yang lain, Budeku dan sepupu – sepupuku..

Disitu juga kami mengabarkan kalau aku sama belm will get married soon..They are so Happy!! Jadi di tahun yang sama ini, akan 2 orang yang menikah, aku & sepupuku, Mba Titiek …

Mba Titiek’s preparation juga sudah made a progress more or less 50%, karena mereka akan menikah pada bulan May ’09, sementara aku baru 5% (at least Belm sudah pop up the question..!)

Cerita punya cerita, muncullah nama Nikirani sebagai Wedding Organizer yang serba bisa...dan kebetulan di pakai oleh mba Titiek sebagai WO dalam pernikahan dia.

Tante Niniek langsung telfon Nikirani staff untuk diskusi mengenai paket – paket pernikahan..dan kita buat janji agar bisa ketemu & konsultasi sama Nikirani 3 hari lagi, kalau nda salah tanggal 10 January…Belm juga confirm bisa untuk tanggalnya..so let’s meet….^^

10 January 2009 – Kantor Nikirani dekat banget dengan rumahku & rumah Belm, di Rawamangun..so nda pake waktu lama, kita langsung tiba di sana, dan ketemu sama Mba Sandra & Mba Annie dari tim Nikirani plus Tante Niniek pun join bareng kita..

Finally..setelah Nikirani kasih advise plus check availibility, kita confirm untuk book Balai Sudirman Panti Prajurit tanggal 08 November 2009 malam. Bismillah..
Untuk yang lain, kita nego dan dapat a very best deal & price from Nikirani..syenang ^^…tapi butuh untuk discuss lagi dengan Papa Mama..

Paket Lump sum price yang akan di berikan oleh Nikirani:

- Gedung
- Dekorasi : Pelaminan & seluruh ruangan
- Catering (buffet & gubukan)
- Dokumentasi: Foto & Video Liputan (Akad & Resepsi)
- Baju pengantin (sewa)
- Make up pengantin (1x untuk resepsi)
- Baju (sewa) & make up pagar ayu, among tamu & penerima tamu
- Entertainment : Tari merak & Aki lengser (adat Sunda)
- Bonus:
o Prewed outdoor 1 hari, plus 2 di cetak dan di beri frame untuk dipajang saat resepsi
o Cetak frame 60 x 40 cm berikut frame atau 1 malam menginap di hotel berbintang

Sudah complete semua tinggal tambah: entertainment (music), undangan & souvenir

Benefitnya pakai WO all in one adalah:

- Simple, ga repot
berhubung aku, Belm dan keluarga adalah orang – orang yang selalu ada aja kerjaan dan kesibukan yang ga bisa dihindari..jadi kita ga pengen ribet...hohoho

- Good budget controlling
karena one deal for all packages so harganya sudah fixed dan within budget, kemungkinan membengkak bisa diminimalisir..eh tapi ini beneran…kita udah hitung- hitung kok ^^

- Rapih & terorganisir
Karena semua di handle satu WO, so kita bisa menjelaskan konsep pernikahan kita & kalau ada keluhan hanya ke satu orang & satu tempat (jadi untuk bride & groom to be yang ga boleh banyak stress..ini bagus…kalau mau ngomel hanya sekali aja…dan ga usah ke banyak pihak..hihihi.. ^^)

Sedangkan yang harus lebih di perhatikan:

- Performancenya harus benar – benar di review
Browse di internet, join milis, cek & tanya kanan kiri..sebelum memutuskan kalau kita akan pakai WO all in one..

- Sering – sering diskusi agar si WO ini bener – bener ngerti apa yang kita mau

So setelah diskusi dengan semua pihak dan review sana sini...di internet banyak yang bilang bagus bagus..mba Titiek sendiri yang pakai juga recommend...dan dari segi value sangat worthed...(masih in line sama budget ^^)

Bismillahirohmanirohim..kita putuskan pakai Nikirani...

15 comments:

candrika said...

eh ini penting ya ris???
pake WO?
gw jadi mikir juga nih,,,
tapi kalo gak pake adat?
masi perlu WO???
hihihi,,
gw tambahhh bingung! :)

.:Riska said...

@ Ika:
Penting banget buuu... nda usah mikir printilan - printilan yang sifatnya musti, kayak buku tamu, tempat ampau, pulpen dan teman - temannya.

Gw WO pake dua, WO acara adat & akad nikah (siraman, pengajian, seserahan atau midodareni, akad nikah & acara adat) dan WO resepsi.

hihihi..gak mau repot banget ya gw :D

Anonymous said...

Riska ceritamu bikin ak merinding baca tahapan2 mulai dr lamaran.. Rempoooongggg ya bo mau Nikahhhhh, eniwey salam kenal yah.. mau tanya jd total brp juta pake jasa Nikirani.. pls info. ak September mau pake dy InsyaAllah..

widiendra said...

Riska ceritamu bikin ak merinding baca tahapan2 mulai dr lamaran.. Rempoooongggg ya bo mau Nikahhhhh, eniwey salam kenal yah.. mau tanya jd total brp juta pake jasa Nikirani.. pls info. ak September mau pake dy InsyaAllah..

.:Riska said...

@widiendra: hi.. salam kenal juga. iya..lumayan berkesan tuh tahun 2009 gw, ngurusin printilan.. tapi kalo dipikir - pikir kangen juga ngurusin begini - beginian. Ada email say? nanti aku email aja yah..

widiendra said...

widianti_74@yahoo.com
thx ya say

.:Riska said...

@ widiendra: udah aku email ya say... silahken di cek :)

Reishapasha said...

Mba mau dunk infonya ke cherly9@gmail.com

sapta harryadi said...

kisah kamu,q jdiin referensi untk persiapan wedding ku, boleh yah.... bisa mnt tlg emailin budgetnya juga? Please.... heri_koesbadi@yahoo.com
terima kasih banyak yah...

.:Riska said...

@ reishapasha: sudah di email yah...

.:Riska said...

@sapta harryadi: sudah di kirim yaah.. :)

sapta harryadi said...

duh riska, maaaaaafffff bgt.... alamat emailnya salah.... yg bener
heri_koesnadi@yahoo.com.... maaaf bgt q salah ketik.... bsa tolong kirimin lagi g.... please.....

Anonymous said...

hai riska salam kenal..
selamat yaa...
senangnya udah married,,
gw baru aza baca blog loe mengenai wo nikirani,,dan gw tertarik buat nyari tau lebih jauh...
boleh tau ngga detail informasi nikirani plus budget yang dikeluarkan...
kirim ke nurlina.chusna@gmail.com
terima kasih yaa..
ditunggu;)

Rendang Ni Os said...

Mba Riska ... aku suka deh baca baca cerita cerita mu ... dari mulai ketemu belm sampe nikah dan keseharian kalian berdua ... so cute and funny .. *suka bikin iri ...

hehee .. btw baru 2 minggu yg lalu aku baca blog kamu dengan mata penuh harap menikah .. alhamdulillah skrg udh ada yg mau ngelamar aku .. dan kita ngerencanaiin utk merried Desember ini ..
let say just 3 month for all preparation ...

dan kita ga punya budget yang terlalu besar .. aku boleh yah minta paketan wedding nikirani barengan sm budget nya yang kamu pake ..

klo sesuai aku juga mau pake sama kaya kamu ... ^_^

Thanks yah ..
Eljannati.eroz@gmail.com

Anonymous said...

Haiii mba rIska,,ak jg br baca blogmu soalnya lg cari2 info utk wedding ak insyaAllah bln Januari...kmrn sempet liat Nikirani catering pas lg cari gedung,,tp krn acara udh selesai jd qta cm liat dekorasi pelaminannya aja sdgkn yg lain udh dberesin...blh minta info paket pernikahan yg mba pake di nikirani jg mba?trs utk nama2 vendor2 dekor dan periasnya jg bs dcantumkan ga mba sbg referensi..tlg di email ke bunga_adi@yahoo.com ya mbaaa...thx bgt mba riska