November 21, 2009

Detik - detik menjelang..

Yuhuuu saatnya mereview rangkaian acara kita. Hmmm.. enaknya mulai dari mana yah. Ok, bole bahas aktivitas seminggu sebelum hari – H dulu? Bole dong yaa..


H-7 ( 30 Oct - 6 Nov '09)

Mulai tanggal 30 October malem, gw panggil ibu tukang lulur ke rumah. Buat yang udah baca postingan prewedding treatment gw sebelumnya, pasti tau kalo gw ambil Martha Tilaar spa. Yup itu udah gw ambil sampe 2x, tapi abis itu, gw langsung stop dan prefer tukang lulur panggilan *bak wanita panggilan hehehe*.

Why?

Karena bisa lebih intensive, dan gak butuh effort kesana sini. Gak perlu juga ngalamin hal kayak gini: abis treatment, kena macet, nyetir sendiri, badan pegel – pegel dan tambah stress. Lagian juga, kapan lagi coba, kita bisa bak putri keraton, tiap hari kerjaannya di massage, lulur dan masker, apalagi pas 3 hari sebelumnya, 2x sehari aja loh bow. Heaven!

Well eniwei, tukang lulur panggilan ini maharani ajah, pokoknya total charge itu rp 1.7 juta *dan kita taunya belakangan*. Kalo di pikir – pikir, di total – total, itung tung tung (di gabung sama treatmentnya Martha Tilaar juga), kayaknya mending taman royal heritage spa sekalian yah. Beti juga biayanya. Yup tapi, gak nyesel juga sih sama hasilnya. Saking seringnya kulit gw di amplas, eh di lulur dan di gosok. Jadi “nampak” lebih putih *bak iklan cream pemutih*. Tapi yah karena gw gak gitu recommend sama si tukang lulur yang mencharge mahal ini, so sorry, gak gw disclose nama dan contact numbernya.

p.s. Kan untuk keperluan kamar pengantin dan siraman, kita nitip untuk dibeliin beberapa printilan ke tukang lulur ini, and you know what?? dia mencharge 3 tangkai bunga sedap malam dan 3 tangkai bunga lainnya *yang biasa aja, bukan bunga import* itu rp 100 ribu ajah dan kendi *yang ketauan belakangan kalo bocor* 100 rebu juga.. aje gileee… Gimana gw bisa recommend cobaa?? Nembak abis…

H-4 ( 4-6Nov '09)

It was the time, when gw di pingit dalam arti sebenarnya.
  • Gak boleh keluar >> takut auranya ilang
  • Gak boleh mandi >> biar wangi lulurnya lasting sampe hari – H, dan katanya sih biar gak hujan pas hari – H *primbon gak jelas, cuma gw tetep ikutin (only) because of the first reason*
  • Gak boleh kena matahari >> supaya gak kebakar
  • Gak bole lihat bulan >> cahayanya di curi bulan * haloooowww, ini primbon mana pula yang bilang*, tapi again, karena ma moma yang nyuruh untuk dilaksanakan.. so baiklah, adinda laksanakan.
  • Gak boleh ganti baju >> mama… kalo yang satu ini aku nda kuat. Gw orangnya paling gak betah kalo gak bisa ganti baju dalam waktu lama, dalam sehari, gw bisa ganti baju 3-4 kali. Ini katanya biar gak hujan pas hari – H. Again, gw jalanin atas dasar alasan yang sama dengan no. 4
  • Puasa Mutih >> sekali seumur hidup aja deh gw mutih. Setelahnya nehi – nehi. Gila lemes abis. Bayangin, cuma makan nasi, air putih dan buah – buahan.. kangen banget sama sushi, bakso, mie ayam dan makanan nyummy lainnya.

Masa – masa paling kelam bagi gw. Yaiyalah: gak mandi, keramas, keluar rumah, ketemu belm, dan makan yang gak nikmat. Uuuh.. hanya demi menjadi pangling *ribet suribet*.

H-2 (6 Nov '09)

Do you know about Indian or Arabic tradition? Sebelum nikah, saat dipingit, telapak tangan dan kaki mereka di lukis pakai henna. And I loooooove that tradition. Setau gw tradisi ini juga ada di Aceh atau Palembang gitu, dan gw pun menerapkan. So setelah 6 jam (mulai jam 6 sore sampe jam 12 malem), jadilah tangan gw seperti ini.


Dan ini versi full, including kaki..





And you know what?? Ini jadi pusat perhatian loh. Banyak yang suka dan nanya – nanya buatnya di mana.

Gw pilih yang two tone: hitam dan merah dengan full coverage untuk telapak tangan dan kaki. Banyak model yang lain juga. Silahkan hubungi aja untuk lebih detail:

Mba Firdus
(untuk yang mau nomor telpnya mba Firdus, bisa comment dan nulis alamat emailnya di postingan ini, biar nanti aku info via japri yah)

Orangnya baik banget, bisa datang ke rumah, dan asliiii orang arab saudi (dia datang ke indo tahun 1993).

-To be continued

3 comments:

Anonymous said...

mba,, aku blokwalking nihh... liat postingan ini dan aku kepengen juga deh di hena.. klo boleh tau harga nya brp mba? boleh minta kontak nya mba firdaus gak?
bisa dikirim ke angginurul.s@gmail.com
makasih banyak sblm nya..

Anonymous said...

Aku mau dong contactnya mba firdus henna
Ke email : stizatanita@me.com

Anonymous said...

aku mau donk contactnya.....
ke email aku: Lorenaja_88@yahoo.co.id