December 24, 2009

8 Nov '09 - Presenting a lime green & gold wedding!

Setelah akad nikah, habis bersihin muka bekas make up, langsung tiduran sebentar di kamar Belm (dan jadi kamar gw juga sih sekarang hehehe). Pas prosesi akad, gak terasa capeknya tapi pas selesai, langsung ambruk euy. Setelah 15 menit recharge, langsung mandi, sholat dan siap – siap ke Balai Sudirman. Kita gak pake mobil pengantin, dan Belm cuek bebek aja nyetir ke gedung, walaupun banyak yang bilang jangan. Dan dengan santainya, kita ke gedung cuma pake kaos, jeans dan sandal jepit ( Belm ), gw kemeja berkancing dan legging plus sandal teplek. Gak tau kenapa, setelah akad nikah, perasaan jadi lebih ringan, jadi resepsi ini udah gak dag dig dug sama sekali. Eniwei, cuaca pada hari itu bener – bener cerah banget, Alhamdulillah.



Again, gw telat lagi datangnya, Uni Tata ternyata udah datang dari jam 2, while gw sama Belm baru datang jam 15.30 (maap ya Uni…). Yaudah deh langsung aja tanpa basa – basi masuk ke ruang make up. Padahal tadinya pengen review hasil dekorasi tim Nikirani, tapi gak sempet, Cuma bisa ngintip – ngintip dikit dan kayaknya bagus *penasaran*

Oh ya..Beda sama Arjuna, ritual Uni tata sebelum make up, muka di semprot Avian dulu. Biar lebih segar kali yee. Tapi enak juga, dingin fresh gitu, boleh tuh di coba buat make up sendiri di rumah. And to be honest, selama gw di rias, gw sih gak ngelihatin (even gak peduli) peralatan make upnya, cuma Belm tuh yang rajin banget ngintipin. Katanya most of them, Bobby Brown sama MAC.




Nah selama gw di rias, Belm ngapain? Dia dengan nyenyaknya tertidur di ruang make up pengantin. Thanks to Balai Sudirman yang menyediakan spring bed single, sandal dan sikat gigi (entah untuk apa?) buat kita. Sepertinya balsud ini sangat pengertian dengan psikologis dan kelelahan para grooms, juga mengantisipasi kebetean mereka saat menunggu bride di make up. Hehehe.

Finally, riasan selesai jam 5.30, yang merupakan waktu yang pas buat foto studio. Tadinya mau foto di pelaminan, sebelum tamu – tamu datang. Tapi aku tau diriii.. karena datang telat.. hehehe. Jadilah cuma foto studio aja.




Selesai foto studio, kita kembali ke ruang make up, dan menunggu di panggil untuk kirab.

Jam 18.45, kita pun memulai kirab dengan di bimbing oleh aki lengser, penari merak dan lantunan gending Sunda. Menuruti kata uni tata, selama kirab, mata ke depan, dagu di angkat dan senyum, so auranya akan terpancar. Sip sudah di laksanakan uni.
Saat kirab, kita bener - bener amazed sama dekorasi dari Nikirani decoration. It was so beautiful, it was so lime green and gold, it was so us. Beyond our requirement and even our imagination, esp. pelaminannya... cantiiiik!! Daripada gw di sangka lebay, mending lihat sendiri aja fotonya.

Ini overall dekorasinya.. love it.. Panti Prajurit menjadi soooo green.




Ini adalah lorong dari pintu gerbang menuju ruangannya.




Dan ini adalah pelaminan ala victorian which we loove so much... tone lime greennya pas dengan sentuhan gold yang membuat semakin elegant..




Kirab lancar, walaupun baru sadar, kalau jalanan kirab itu ternyata panjaaaaaang banget, akibat gedung panti prajurit ini. Gw sama Belm langsung bisik – bisik: ” kasihan si aki lengsernya yah bem.. abis ini kayaknya dia rematik, karena jalan jauh aja, bulak balik pula.. hehehe”




After kirab, acara lanjut dengan sambutan oleh Om Tanul dan pembacaan doa oleh Ustadz Fachruddin. Om Tanul ini oom nya Belm yang kocak abis, dia sebut gw sama Belm itu: ”Riska Sabrina Sarjana Hukum & Belm Mardiansyah Sarjana Hukum”. Sejak kapan gw sama Belm lulus dari fakultas hukum ya.. Oom, sarjana ekonomi kaliii.. hehehe. Yah eniwei masih mending lah, asal jangan sampe salah jadi sarjana kedokteran aja. Dari sosial beralih ke pengetahuan alam :)




Selama sambutan dan doa, gw sama belm udah mulai pemanasan tangan untuk salaman. Nampak tamunya banyak sekali. In addition, gw juga udah perjanjian sama Belm, ”bem.. kalo ada yang kamu kenal, kamu sebut namanya dari jauh ya.. jadi aku bisa ikut nyapa juga, nanti aku juga sebaliknya”. Seperti ini:

Belm (kenal dengan si tamu): ”Eh mbak betty (mengucapkan nama panggilan lengkap dengan lantang)... makasih ya udah datang
Riska (tidak kenal dengan si tamu): ”Iya terima kasih banyak ya mbak betty..”

Jadi supaya tamunya juga merasa di hormati oleh kedua mempelai.

Namun kenyataannya, Belm banyak ingkar janji. Jadinya malah seperti ini:

Belm : ”Weitsss... boy... makasih ya udah datang..”
Riska: “makasiiih yaa errrr…….(gak mungkin nyebut boy juga.. karena takut di sangka sksd)”

Padahal gw menepati janji. *merasa dicurangi*.

Oh yess.. Walaupun sibuk menerima ucapan selamat dari tamu, kita masih bisa dengar lantunan suaranya Adit dari Entertainment Expert, especially, Lucky.

Eniwei, pas waktunya lempar hand bouquet. MC nya, Fadli, naik ke atas panggung, dan menggiring gw untuk ke ujung depan pelaminan. Dan dia langsung minta semua gadis dan jejaka (halah halah bahasanya…) untuk maju ke depan pelaminan. Di situ, Fadli bilang kalau gw dan Belm akan melakukan first kiss (What??!!!) sesuai dengan permintaan para tamu.

Serius gw dan Belm kaget, karena ini sama sekali tidak di plan, gak ada di run down juga. Tapi gw sama Belm Cuma cengar cengir.. aha.. ha.. ha..ha…

Yang lebih sadisnya, Fadli, nanya ke semua yang ada di depan pelaminan, mau first kissnya (as if ya itu first kiss… hohoho) di bagian mana?

O lalaaa….. ampun maak…

Dan sontak gw denger ada teriakan:

PIPI(ampun…!!!)

BIBIR .. (ooh.. please noooo!!!)

KENING.. (hmmm….)

And thanks God, teman – teman kita sangat baik sekali. Majority, banyak yang bilang kening. So here we go..

Right after the un plan first kiss, langsung kita lempar hand bouquet.. (pake adegan lempar palsu dulu). Eng ing eng, setelah susah payah, yang mendapatkan hand bouquetnya adalah Titis, sepupunya Belm. Selamat.. ditunggu undangannya ya Tis. But too bad, tadinya kita mau ada hadiah, tapi apa daya, gw ataupun Belm gak sempet beli karena gw di pingit dan Belm lembur terus selama 1 minggu. Maapkeun yah…



Acara dilanjutkan dengan foto bersama. Dan senangnya banyak teman – teman yang bisa hadir. Mulai dari temen SD (Indah, Renny.. thanks yah!), temen & guru SMP, temen SMA *8 definitely (karena gw dan Belm satu SMA), temen kuliah, rekan kerja dari U** & T**.. banyak banget yang bisa hadir. Thanks a lot ya semua yang gak bisa kita sebutkan satu – satu, your presence and blessing mean a lot for us.





Finally, acara selesai jam setengah 10 malam, dengan acara terakhir, foto di pelaminan berdua dan wrap up video. Setelah itu langsung deh kita menyerbu ruang VIP untuk makan. Sebelum – sebelumnya, gw sama Belm tuh gak nafsu makan sama sekali, gak tau kenapa, tapi pas selesai acara, akhirnya kita bisa makan dengan tenang dan nikmat. Kita makan sop buntut Nikirani yang maknyus dan langsung ganti baju.

Oh ya ada kejadian yang cukup buat kita kaget, pas kita jalan ke mobil, di bagasi mobilnya masih ada 2 dus souvenir yang belum di ambil.. oh lala... jadi apakah tadi souvenirnya kurang? Gak... kenapa? Karena ternyata pakai souvenir buat akad nikah gw yang berlebih. Waduuh maab banget yaa.. kita bener – bener khilaf, panitia yang bertugas pun memang totally lupa. Buat tamu – tamu kita yang mendapat souvenir akad nikah bukan souvenir resepsi yang towel cake, bisa add comment di sini. Nanti kalau bisa, insya Allah kita kirimkan.

And that’s all folks.. persiapan selama 10 bulan ini akhirnya berbuah manis. Kita puas dan lega banget, walaupun memang tidak sempurna. Tapi memang gak ada gading yang tak retak. Mohon maaf apabila ada segala kekurangan dari acara kita ini. And zillion thanks to our family, friends and all vendors. Your hard works, supports, blessings, and prayer really mean a lot for me & Belm.

Alhamdulillah ya Allah..
Luv,
Mr. & Mrs Belm




Vendor terkait di postingan ini (yang akan di review terpisah):

Nikirani catering
Nikirani decoration
Tata Elegant Make Up Artist & Pakaian pengantin
Entertainment Expert
Nikirani WO
K7 Photography
Kebaya Mama by QZM

4 comments:

Shanti said...

udah lama silent reading dan skrg ga tahan buat ga komen karenaaaaa....

you look very beautiful and stunning! ih asli cantik bangetttt :)

selamat yaa, semoga bahagia sampe tua :)

Riska Sabrina said...

@ Shanti: thanks a lot ya say :)

Belm Mardiansyah said...

Cieeee riska sabrina SH,hehehe, dekornya buaguuuuus banget ya, love it so much ^^, apalagi warna hijaunya, kan kita pasangan yang go green, hehehe

Riska Sabrina said...

@ Belm: iyaaah.. Ga nyangka ternyata warna kesukaan kamu bagus juga jd theme colour wedding kita..
Hohoho.. Bener2 go green banget yah :)