January 4, 2010

11.11.2009 - Honey moon Vaganza - Day 2

Hari kedua ini rencananya mau watersport sama ke GWK dan nonton kecak.

Pak Wayan udah jemput kita di hotel jam 9. Tapi pasangan pemalas ini telat jadinya jam setengah 10 ajah jalannya.hehe.. Maap yah pak..

Watersportnya udah pasti di tanjung benoa. Tadinya kita plannya mau ambil flying fish, parasailing, sama turtle island. Tapi untuk parasailing, katanya lagi gak bagus anginnya, so kita cancel, gapapa juga sih karena udah pernah nyoba juga pas Bali trip tahun lalu. Jadinya flying fish dulu sementara tour to turtle island ditunda sambil nunggu orang lain yang mau barengan ke sana *biar sewa perahunya lebih murah*.

Flying fish itu asli yah.. Enak gila *norak*. Jadi kayak layangan ikan yang diterbangin pake motor boat, dan kita di panggang, maksudnya rebahan di permukaan layangannya, dengan cuma pegangan sama tali di pinggiran, seru sih, tapi malah gw kepengen di posisi kayak mas eh bli yang gelantungan buat jagain kita biar gak kecebur. Sepertinya lebih seru.




Cuma gak sampe 10 menitan. Kuciwaa. *We want more!* Secara bayarnya aja 175k idr dan nunggu boatnya 20 menitan di teriknya matahari. Penghitaman diri kata Belm. Kalo kata gw buang duit lulur gw yang 2 juta lebih itu. Langsung blas menghitam dalam waktu 30 menit. *nyeeh*.

Yah tapi cukup senang lah. Dan pas balik lagi buat ke turtle island, ternyata tidak ada barengan. Owalaah.. Kalo gitu musti bayar 500k IDR buat sewa private boat berdua yang seharusnya bisa muat 5 orang. Alamak nda jadi deh. Mahal ya bow. Bisa miskin mendadak. Mending buat beli oleh - oleh deh.

Jadilah langsung kita ciao buat lunch. Lunchnya di sekitar Benoa. Namanya apa yaah restonya.. eng... lupa. Hehehe. Maap. Tapi yang pasti porsinya gilaaa..

Gw: "Bem, aku mau pesen duck crispy. tapi di menu ditulis half duck. waah.. aku pasti gak abis nih.."
Belm: "Yaudah gapapa.. nanti aku abisin sisanya. Aku cuma pesen ayam goreng aja kok."
Gw: "Sip.."

Pas makanan datang.

Gw & Belm: *bengong..*
Gw: "Busyet deh.. itu ayam gorengnya satu ekor??? cuma kurang kepala aja.. hehehe."
Belm: "Naga - naganya aku gak bisa ngabisin bebek kamu nih.."
Gw: "haaah.. aku pastii gak abis nih.. khan mubazir."

Akhirnya..

Gw: *ngabisin half ducknya tanpa sisa.. malah ngambil potongan ayamnya Belm*
Belm: *KO.. dengan hanya bisa makan 1/2 potong ayam*

Total Damage 150 ribuan. Lumayan enak dan yang pasti kenyang gila. Foto - fotonya menyusul yaa.. kayaknya ada di bb nya belm. gak ada di camera gw.

Setelah itu kita pun melanjutkan perjalanan ke GWK. upss.. sebelum ke GWK, kita mampir dulu ke Krisna buat belanja. But you know what? gak suka barang - barangnya Krisna. Dan nampaknya lebih mahal dari Erlangga. Maklum baru 6 bulan lalu belanja di Erlangga Bali, jadi gak mungkin inflasi sampe 50% khan ya. So back to basic, mampirlah kita ke Erlangga 1. Heboh belanja sampe rp 800k. Beli buat sekampung, gak tau juga buat siapa aja. hohoho.

Betewe, selawa perjalanan. Ada percakapan seru yang di alami gw (R), Belm (B) dan Pak Wayan (W). Silahkan di simak.

W: "Pak Belm.. maaf nih. Bapak & ibu itu lagi honey moon yah?" (pak wayan ini sangat sopan sekali yah.. manggil gw & belm: bapak & ibu.. hehehe)
B: "iya pak.. "
W: "owalaaah.. makanya saya bingung kemarin."
B: "kenapa pak?"
W: "Maaf ya pak.. saya sangka bapak sama ibu masih kuliah. Terus tadi saya ngobrol sama guide saat watersport, katanya bapak & ibu lagi honey moon. Saya baru tau."
R: "huahahaha... emang tampangnya masih muda banget yah pak..?"
W: "iya yah.. masih pada muda - muda."
R: "muda sih tampangnya aja kali ya pak. Udah cukup umur menikah kok, 25 tahun. hehehe. kita temen SMA soalnya."
W: "ow gitu yaa.. soalnya banyak anak sekolah, muda - mudi yang suka pergi ke Bali berdua sajah. Saya sangka Bapak Ibu seperti itu.."
R: "ooo... no.. no.. pak, kita bukan type pasangan yang seperti itu. hehehe"

R to B: *bisik - bisik* "tuh kan.. harusnya pas kemarin perkenalan kamu jelasin kalo kita suami istri. "
B: *nyengir lebar*

Ok, back to the journey. Tibalah kita di Garuda Wisnu Kencana (GWK). Gw sih amazed.. maklum belum pernah ke sini. Kalo Belm katanya sih udah sering, tapi tetep aja banci foto kayak baru lihat yang namanya patung GWK. hehehe.



Kita di GWK gak lebih dari satu jam. Mau ngejar kecak dance di Uluwatu. Kalo kata Pak Wayan, at least kita musti nyampe sana jam 5. Supaya dapat tempat yang wokeh, dan tambahan musti extra hati - hati sama monkeynya. Jahil - jahil banget.

Daan.. memang yaaa.. ternyata si monkey Uluwatu super jahil. Di depan gw banyak banget kasus perampasan, ya karet rambut, kacamata, gelang lah. Dan mereka itu... banyaaaak. hehehe aku takut. Tapi thanks God, si monkey gak berani sama kita, or maybe, mereka lihat kita gak punya apa-apa, jadi patut di kasihani. hehehe.

Tempat atraksi kecak dancenya pun ok ya.. kayak coloseum kecil gitu. Dan viewnya dong, tebing dan lautan khas uluwatu.. mancaaap!! we likey!

Kecak dancenya juga asyik banget..

"Oom om swir swir.. cak cak cak.."

wuiih.. keyeen! Dan mereka bisa ngajak audiencenya untuk ikut berpartisipasi. Si turis jepang gelo, itu di ajak joget.. malah lebih heboh dari penarinya. ternyata banci tampil juga dia.. hehehehe.



Puas banget nonton kecak di uluwatu. Good view, good attraction, good place, good ambiance. will go back again soon sambil ajak mama papa kita :)

For dinner, kita sempet bingung. Tapi akhirnya kita kembali ke warung made buat makan nasi campur lagi, never get bored :)

berakhirlah tamasya day - 2 kita di Bali. So much fun walaupun kulit menghitam *hehehe*

-to be continued-

Price info for reference (as per Nov'09):

Transportation:
Avanza, Pak Wayan Wirasa (08123981079) Rp 300k /day
Flying fish : rp 175k/person
Kecak dance tiket:
rp 50 k/ person

8 comments:

Belm Mardiansyah said...

Iiiih sayang, kamu kok lebih milih foto bareng hanoman dibanding aq waktu di bali, emang muka aq kurang mirip sm dia, hehehe, duh aq jadi ngidam sm nasi campur warung made yang, enak buaaaaanget

.:Riska said...

iyaaa.. abis hanomannya lebih ganteng.. kikikik.. ya kamu juga foto sama mba - mba penarinya. iya nih, pengen nasi campur. di jakarta ada di mana yah?

Risma said...

flying fish 175??
mahal apa murah tuuhh??
kayaknya mahal yaa?abis waktunya cuman bentarr.hehehee..

baideweii, gara2 mba&ka belm cerita tentang pak wayan melulu, penasaran jadi ingin berkenalan deh dengan desee.hehehe. :p

Anggiara said...

emang mantebh ya nonton kecak di uluwatu. ga nyesel!

sempet2an niy foto sama hanoman ka.. ;)

.:Riska said...

Haiiii ibu anggi..

iya mantap tuh nonton kecak di sana... tidak menyesal.. dirimu juga kesana yah pas honeymoon...?

gw sempetin aja foto sama hanomannya, abisnya kagum sama doi, bisa tahan api..hohoho

.:Riska said...

@Risma:
175rebu?? tergantung lihat dari sisi mana. kalo bandingin sama dufan yang 100 ribu bs 8 jam main - main.. ya mahaal. kalo bandingin sama watersport lain.. yaah emang mahal juga..hehehe.. kalo 30 menit mungkin murah...

mau kenalan sama pak wayan?? silahkan telfon aja ke nomor yang udah di kasih di bawah postingan yaaah :)

Unknown said...

hi riska..boleh tny dikit yah??dr td kan srg bgt dibahas soal nasi campur..emgnya enak yah??setau aq kalo d jkt, nasi campur itu yg pake b*b* alias gak halal...hmm..kalo disana halal gak tuh??pgn nyoba tapi jadi ragu..hehe..

.:Riska said...

@ pussy: hi.. iya kalo di jkt nasi campurnya emang mengandung B2,tapi kalo di Bali, nasi campur Bali dan esp. warung made, setau aku halal say, dagingnya cuma daging ayam suwir & ikan di campur sama sayuran, teri, tempe orek, dan yang pasti pake nasi. kadang juga ada yang pake sate lilit dari ikan. Sebelumnya kita dah tanya sama waiternya. Dan yang pasti aku sama belm gak mau makan juga kalo gak halal :) silahkan mencoba...