January 4, 2010

12.11.09 - Honeymoon Vaganza - Day 3

Yay.. hari ketiga ini, kita mau tamasya alam.. alias back to nature. Menikmati keindahan alam Bali. Yang pasti tujuan utamanya Bedugul dan Tanah Lot. Why? Belm belum pernah ke Bedugul dan gw ke Bedugul itu pas SMP, udah 15 tahun yang lalu kali. Jadi ceritanya pingin melihat perkembangan Bedugul setelah sekian lama *bak kunjungan pejabat ajah*.



Dan ternyata makin ciamik yaah. Sangat terawat. Bagos bagos.. *sambil manggut – manggut ala orang penting*. Tadinya pengen naik boat keliling danau Bedugul, cuma salah ngantri, dan pas nemu loketnya malah udah makin panas. Males dan takut item *secara udah item*. Jadilah kita leyeh – leyeh sambil menikmati angin cepoi – cepoi di bawah pondokan depan danaunya. Ngantuuk euy.

Setelah puas, kita langsung nelfon Pak Wayan untuk di jemput di tempat keluar. Eh pak Wayannya udah nungguin ternyata. Yah langsung deh capcus. Kita pengen lunch, dan sesuai saran Pak Wayan, kita ke Pacung resto ajah. Masakannya fresh dan viewnya bagus. Ok lah kalau begitu *duh warteg boys banget deh gw*.

Well, for info yah, semua resto di sekitar bedugul ini, all you can eat, buffet gitu. Dan bener sih kata Pak Wayan, di Pacung, viewnya cantik, pemandangan alam.. hijau semua.. makanannya juga fresh dan variatif.. oh yess, gw sangat menikmati pisang goreng madunya. Enyak.. enyak..



Cukup lama kita di Pacung, biasa.. poto – poto sambil menikmati pemandangan hijau dan angin semilir. Abis itu kita langsung ke Tanah Lot. Oh salah sekali kita ke Tanah Lot pas siang bolong begini.. Panaaaaasnya rek. Mataharinya show off abis. Terik.



Akhirnya abis ke Pura nya, kita langsung ngadem sambil nongkrong minum es kelapa muda rp 10k di deket lokasi. Blasss.. adem adem adem. Deket – deket jam 4 -5, baru tuh rame turis yang datang. Waah bener ajah.. harusnya kita datang sorean kesini sambil lihat sunset. Yang katanya the best place to see sunset beside uluwatu. Yah sayang banget yaa.. gak bisa lihat sunsetnya Tanah Lot karena udah plan mau lihatnya sambil dinner di Jimbaran. Well.. next time kali yah bem :)

Cukup lama juga perjalanan ke Jimbaran dari Tanah Lot. 1 jam ada kali yah.. Gw sih tidur, Belm ngobrol sama pak Wayan. Kayaknya sih cerita soal empedu ular cobra yang bagus buat honeymooners.. yaiksss. Geleuuuh bem!! Si belm sih kayaknya hepi – hepi sambil ketawa – tawa puas sama si Pak Wayan. *iih.. tidur – tidur nguping yah gw hehehe*

Yap.. finally sampailah kita ke Jimbaran. Kita pesen seafood bucket. Tapi cuma 1 ajah, soalnya kok huge yah porsinya. Gw gak terlalu laper sih. 1 bucket itu isinya: 4 tusuk udang bakar, cumi 2 ekor, 4 scallope yang besar, kepiting 1 ekor, dan ikan kakap 1 ekor plus nasi satu bakul dan tumis kangkung. Gila kan yaa.. gw sih gak bakal abis tuh. Jadinya cuma icip – icip punya Belm walaupun terlihat lebih ke mendominasi (hihihi..).

Seneng deh dinner sambil lihat sunset sambil denger suara ombak. So romantic! Jimbaran never fail us on the romantic ambiance. Happy – happy…



Dan kembalilah kita ke hotel sambil selama perjalanan, Belm dan Pak Wayan melanjutkan pembicaraan tentang empedu cobra yang katanya berkhasiat meningkatkan apalah itu kejantanan pria. Iih males. Mending tidur lagi. Oh ya, hari ini hari terakhir kita dengan Pak Wayan, karena besok kita udah transfer ke Ubud dan menyepi. Jadilah kita kasih tip yang cukup gede, abis Belm cinta mati sama dese *pasti karena info empedu itu*.

Hari ini (again) menyenangkan.. And thanks God, cuaca cerah & tidak hujan sedikitpun. Padahal kata mami eik, hujan besar di Jakarta.

-to be continued-


Price info for reference (as per Nov '09):

Transportation: Avanza, Pak Wayan Wirasa rp 300k/day

Tiket masuk Bedugul & Tanah Lot: rp 10k each / person.

Pacung Lunch Buffet: rp 65 k / person (excl. beverage)

Seafood bucket: rp 300k / porsi

4 comments:

Belm Mardiansyah said...

Mbeeeem jadi pengen ke bali lg,pengen ktmu pak wayan,hehehe,ya pengen honeymoon sama kamulah :), kapan ya kita ke sana lagi, atau mau coba tempat lain aja? Hehehe

.:Riska said...

Yuuuuksss... plan our second honeymoon. kemana mbem? euro trip? hihihi

Risma said...

hahhhh??euro trip??
ikuuuuuuutttttt!!!
kali ini eikee ga akan ngebiarin kaliyaan pergi berdua-an sajaa!!huahahahahaa.(*ketawa ala pahlawan bertopeng) :p

.:Riska said...

ya silahkan menabung.. hehehehe... *ketawa ala musuh pahlawan bertopeng*