January 27, 2010

Home sweet (mertua) home..

Namanya juga newly wed ya.. pasti pengen banget membangun biduk rumah tangga yang lebih mandiri berdua dengan pasangan masing – masing. Yap kita juga pastinya.. lebih tepatnya lagi sih gw yang kekeuh sumekeh pengen pisah dan tinggal berdua. Nah ada beberapa kendala yang akhirnya secara aklamasi (halah) kita memutuskan untuk tinggal di Pondok Mertua Indah.

Beli rumah
Ngiler sih lihat pemukiman – pemukiman baru di pinggiran dan outer Jakarta, contohnya Grand Wisata dan Puri Botanical Residence. Walaupun harganya untuk type yang kita inginkan bisa bikin kita kedap – kedip dan mikir ”ini ambil KPR berapa lama ya, 20 tahun?? Hahaha sampe anak kita gede juga belum lunas.. gelooo”. Dan kendala lainnya, belm gak setuju kalo jauh – jauh sama rumah orang tua kita, yang berada di bilangan pramuka, johar baru, cempaka putih dan sekitarnya. Dan pas iseng – iseng cek di sini, widiiiiih.. harganya bikin mau pengsan. Tanah 100m aja di cempaka putih itu di lego 1 M. Nyeeh.. belum nanti renovasi sana sini. Hohohoho.. not for now bem..

So, option ini di tunda untuk sementara. Walaupun setiap lihat type rumah idaman gw ini, gw merasa ngidam terdalam sangat! (so lebay??)




photo courtesy of Puri Botanical Residence


Kontrak rumah
Kata Belm, sayang uangnya… mending di pakai nabung buat beli rumah. So apa kata suami gw ngikut ajah.

Beli apartment
Tadinya mau beli apartment salemba. 1 unit, 6x5 m2, satu kamar, cocok untuk newly wed, dapur dan ruang tamu sangatlah compact, sekali koprol udah bisa dari ujung sampe ke ujung ruangan. mantaap khan! sempet kepincut gading icon juga.. tapi kok lihat comment - comment, pembangunannya seperti tidak jelas.. dunno lah.. Cuma setelah dipikir - pikir, agak males juga ya tinggal di apartment, gak homi nanti ah.. males.

So for now, kita masih adem ayem tinggal di PMI. masih bahagia - bahagia aja. Nah nanti sampe limit hati kita bilang " this is it.. this is the perfect time " so we'll go & fly... :)

3 comments:

.:Riska said...

sabar ya sayang, insyaAllah kita akan dapetin rumah idaman kita, amin

Belm Mardiansyah said...

Maaf ya.. Comment di atas pake user kamu :) hehehe kebablasan..

.:Riska said...

Amin. ;)

yeey bukan pake login kamu sendiri aja..