January 6, 2010

14.11.09 - Honeymoon Vaganza - Day 5

Day 5… huaa.. waktu itu masih kebayang, pas hari kelima ini udah mulai sedih banget. Sedih karena all these heaven things will be over, and back to reality, back to work! Tapi serius yah honeymoon itu emang enak banget. Beda sama liburan lain. Kayaknya lebih rejuvenating, relaxing and much fun. Apalagi perginya bareng suami.. for the first time! Hehehe.. u know lah..

Back to topic yah, sebelum gw makin ngelantur, hari ke lima ini, gw sama belm bangun siang, breakfast terus jalan - jalan ke ubud center naik shuttle RPM. Di situ kita ke pasarnya, Ubud Center Market, dan niatnya, pengen lihat – lihat doang. Barangnya sama aja kayak di Erlangga, dan gw juga udah khatam beliin oleh – oleh sampe koper kita sekarang beranak pinak, so gak kalap lagi dong ya. Yang pasti di pasar ini gilaaa! Ngasih harganya ga karu – karuan, silahkan di simak di bawah ini:

Riska: (stop di satu kios), “iih bem, lucu ya itu, buat gantungan baju di kamar” (menunjuk satu barang).

Belm: (memegang gantungan bentuk kucing), "iya lucu juga…"

Ibu – ibu sebut aja ibu A: “iya neng, beli buat oleh – oleh..”

Riska: “berapa itu buu?”

Ibu A: (mikir 2 detik) “eeeng…seratus ribu neng”

Riska:”iiih… mahal amat.. kirain (mikir 2 detik) eeng.. 20 ribu” (sok sok mau pergi ninggalin tu kios..)

Ibu A: “neng… tambahin 5 ribu laah..”

Riska: “gak ah bu.. 20 ribu ajah!”

Belm cubit Riska (kayak mau ngomong yaudah lah).. Riska ngasih kode yang berarti please do not disturb, this is my war! Hehehe…

Ibu A: “yaudah neng.. pilih aja warnanya”

Riska: *bisik – bisik ke Belm* “yaah.. kalo gitu aku tawar 15 ribu yaa tadi”

Belm: “udah ah.. itu juga udah bagus banget harganya”

Eh.. setelah keluar dari ubud center, Belm bilang “iyaya.. coba tadi kamu tawar 15 ribu aja”

Riska: *gubraaak*

Hihihi.. pengalaman seru di ubud center market. Abis itu kita langsung ke Bebek Bengil, naik taxi, tapi taxinya unik, kayak mobil charteran. Karena gw kepanasan, yang manggil & nawar mobilnya Belm. Gw sih duduk manis ngadem di sanggar tari di seberang marketnya. Ternyata dari ubud center ke Bebek bengil gak nyampe 15 menit. Deket amit.

Gw tanya sama Belm, “tadi kamu tawar berapa taxinya?”,

Belm : “30 ribu.. tadinya dia minta 50 ribu”.

Gw :”huaaa.. harusnya bisa 20 ribu tuuuh.. deket begini”

Belm: (seperti menyesal)..

Dari cuplikan ini, jadi ketauan khan ya siapa yang pedit, siapa yang baik, angel and devilnya for bargaining. Hehehehe.

Nah pas sampe di Bebek Bengil, gw sama belm penasaran kenapa kok resto ini sangat terkenal yaah. Yap memang sih tempatnya enak, belakangnya itu sawah. Bebeknya juga lumayan maknyus, sambalnya OK, walaupun bagi gw gak terasa pedes sama sekali. Cuma entah kenapa kita merasa rasa makanannya 11 – 12 sama bebek slamet..hehehe. But maybe because it’s in Bali bebi..hehehe. Yah bener banget, ini resto Bebek di Bali dengan view yang ciamik, jadi sangat terkenal sekali. Dan kita pun sebenernya cukup puas J. Malah sampe kita bungkus buat makan malem, karena terlalu malas buat keluar villa nanti malem.

Setelah kenyang, perjalanan pun di lanjutkan ke monkey forest, kurang lebih 15 menit jalan kaki dari bebek bengil. Walaupun bagi gw seperti jalan kaki 1 jam karena panas banget, mataharinya lagi kejam. Ampuun mak. Belm juga kepanasan, sampe dia akhirnya beli topi di jalanan. Aih seperti bang miraz. Hehehe.


Sampai di monkey forest, monyetnya pada keluar dari gatenya gitu. Kayaknya mending gak usah masuk deh, di luar pun udah cukup lihat si monkey – monkey ini. Lagian takut aah.. kayaknya si monkey lagi pada kelaperan siang – siang begini, nanti bebek yang kita bungkus buat nanti malem di embat lagi hihihi. Belm pun setuju. Jadi kita pun duduk – duduk manis sambil lihat tingkah – tingkah si monkey dari atas balkonnya. Dan juga sambil nungguin shuttle jemputan jam 13.30.

Gak lama jemputan datang, dan kembalilah kita ke RPM. Oh yess, abis itu langsung ke RPM Royal healing buat deep tissue therapy massage yang merupakan part of the package. Wuuuiiiih.. mancaap. Pegel – pegel semua langsung hilang, gw sampe ketiduran. Belm juga tidur sepertinya. Setelah di massage, kita di kasih teh chamomile hangat sambil menikmati pemandangan persis di depan sungai ayung. Ohh.. heaven!

Puas dan mulai ngantuk, kita langsung balik ke villa. Tapi karena letaknya si Royal Healing Center ini ada di bawah banget dan villa kita ada di atas. Jadilah kita jalan – jalan dulu keliling RPM. Owalaah.. baru sadar, kalo RPM ini luaaas bener. Kita ke menara yang modelnya kayak mercusuar dan berfungsi untuk lift buat yang gak kuat nanjak, terus ke holy spring pool, yang sesuai namanya ini air suci, jadi untuk wanita yang sedang haid tidak boleh mandi di sini. Yang pasti gak lupa kita foto – foto dong. Pas ada cewe-cewe pake bikini lewat, Belm spontan bilang: “wow pemandangannya bagus – bagus yaaah…”. Iiih.. minta di cubit dese… hihihi.


Dan langsunglah setelah sampai villa, kita langsung blass.. tidur. Bangun sekitar jam 5an, terus berenang dan main air. Duuuh seneng banget deh kerjaannya cuma tidur, makan, berenang dan jalan – jalan. Love this honeymoon trip J

Malemnya, kita santai sambil nonton tv dan makan bebek bengil yang bungkus tadi di living roomnya. Nah ini nih kekurangan RPM, tvnya kecil dan gak ada tv kabel, akhirnya kita nonton Take Me Out deh.. ahahahahai. Yang lucunya kebetulan ada temen kuliah kita jadi salah satu peserta. Nahlooo… ketawa – ketawa ngakak deh kita. Hihihihi.

Oh yess, di RPM ini kalo malem, sepi dan gelap banget, akhirnya nempel terus deh sama Belm, sampe pipis aja minta di temenin. Hihihi.. emang sengaja suasana dibuat begini untuk honeymooners kali yaah.

Yap.. end of day 5. Very relaxing! Tapi sedih besok harus balik ke Jakarta… hikss.

-stay tune-

cheers,

-mr. & mrs. Belm-
di tengah keramaian pasar ubud

2 comments:

Risma said...

nyahhh.. harusnya pernak-pernik itu 10ribu dapet tigaa.hahhaha.
koq, sepertinya tujuan wisata luu, oke marokee sihh??jadi bikin gue mupeennngggg abiss!!
ehhmm.. but, teteup yaa, gak di jakarta, gak di bali, tontonannya "take me out".wakakakakak. :p

.:Riska said...

@ Risma: busyet dah loe.. coba aja tawar.. hehehe..

yaiyadonks.. siapa dulu trip plannernya. makanya ok khan.

eh iya.. kapan dong loe muncul di take me out? hihihi