August 3, 2009

Bahan kebaya Mama rampung sudah!

Seriuss cape banget hari ini keliling Pasar Tanah Abang blok A buat beli bahan kebaya. Jalananannya macet buanget & sumpek. Tapi untunglah dalam gedungnya ber – AC, so gak tambah hysteria. Yang pergi kali ini adalah wanita wanita cantik; Mama Belm, Mama Riska, Tante Ati, Risma, Le Fat (tantenya Belm), aku dan satu body guard kami, my honey bunny tentunya, Belm. Thanks ya huneh kamu mau ikut menemani kami – kami ini berbelanja kebaya ^^


Pusat bahan kebaya sendiri ada di area B1 & B2, so habis dari pintu utama belok kanan terus turun, 1 atau 2 lantai. Kalo kita karena di B2, jadi turun 2 lantai. Di sebelah escalator, ada toko yang namanya Jaka Hong, well not a popular name for textile industry, like Alta Moda, Bombay or others. Tapi ya, keliling Tanah Abang, toko ini yang buat kita paling sreg sama jenis – jenis bahannya. So semua keperluan akhirnya kita beli di sini.

  • Bahan Kebaya Resepsi Mama: Semi brokat prancis payet GOLD, price 400k IDR / 2 meter
  • Bahan Kebaya Akad Mama: Semi brokat prancis payet DARK FUSCHIA, price 500k IDR/2 meter
  • Bahan Kebaya Keluarga Belm (10 orang): Tile import + payet BROWN & GOLD, price 52k IDR/meter
  • Bahan Kebaya Nenek Belm (2 orang): DARK BROWN with border, price 75k IDR/meter
  • Bahan Kebaya seserahanku: Semi Brokat prancis payet full, DARK BROWN, price 600k IDR/2 meter
  • Bahan Kebaya malam seserahan: Semi Brokat prancis payet, FUSCHIA, price 500k IDR/2 meter
  • Bahan Kebaya Le Fat : Tile import full bordir & payet, RED, price 450k/2 meter
  • Bahan Batik buat Angsul – angsul belm dan rok pasangan kebaya ku, price 200k IDR / 4 meter

Untuk harga, sebenarnya masih di rasa kurang greget gimanah gitu. Dan kadang – kadang, toko ini suka gak konsisten kasih harga, contoh: uda pemiliknya kasih harga 375k IDR untuk 1 pax alias 2 meter, tapi pas tanya Uni nya, dia langsung aja ngomelin uda nya, dan bilang uda salah kasih harga, itu harusnya 375k per 1 meternya bukan per pax..WHAT??!! sebel sebel sebel.. tapi karena udah keburu jatuh cinta, gw beli aja itu bahan setelah nawar dan mentok di 500k, dan udah mau tutup juga *gak puas*.

What make us relieved is kebaya kembar Mama aku & Mama Belm rampuuung sudah. Karena dari kemarin susah banget menemukan jadwal yang pas supaya mama – mama kita bisa belanja bareng. Karena mama Belm khan sibuk ngurus bisnis di Cirebon, so weekend jarang di Jakarta. Tapi sekarang sudah legaa, satu demi satu sudah terlaksana.. hhmm.. next schedulenya apa lagi ya?

No comments: