August 10, 2009

Mari jahit kebaya..

Akhirnya kemarin, aku, Belm, Mama Ati, Mama Asih pergi ke Sunan Giri untuk jahit baju kebaya.

Total kebaya yang dijahit ada 5, 2 kebaya pendamping saat Akad Nikah, 2 kebaya pendamping saat resepsi, dan 1 kebayaku untuk malam seserahan. Plus 1 kain & kemeja batik Belm.

Biasanya aku jahit baju di Ratu Busana Sunan Giri, tapi pingin coba di tempat lain. Pas lewat di depan ruang kaca, aku lihat kebaya – kebaya yang di display di toko itu bagus – bagus, so mampir lah sebentar ke dalam. Dan setelah lihat lebih detail lagi, hasil jahitan di sini, selain bagus, rapih banget.

Jadilah, para mama jahit baju untuk akad di situ.

Oya, harga jahit kebaya para Mama di sini 350 k dengan 175k biaya jahit kebaya & 175 k untuk bordir. Sedangkan untuk model yang aku suka, penjahitnya kasih aku harga 675k belum termasuk bustier, plus bustier jadi 850k, alasannya sih modelnya lebih susah. Tapi mbo ya cukup mahal juga yaa..

Terus kita mampir ke tempat lain, namanya QZM tailor. Lihat di displaynya, kebayanya juga bagus bagus dan harganya cukup miring, tapi sayang, kalo jahit kebaya, selesainya lama, 2 bulan boo.



Tapi untung waktunya masih cukup akhirnya kita jahit semua di situ. Berikut listnya:

Kebaya Riska hijau
Jahit kebaya 150k
Bordir 200k
Bustier 130k

Kebaya para Mama Gold:
Jahit Kebaya 150 k
Bordir 100k (Hanya di kerah)

Rok duyung kain batik 85k

Kemeja Batik Belm 130k

Jahitannya akan selesai tanggal 12 Oktober. Kira - kira gimana ya hasilnya..? I just can’t wait ^^

No comments: